Scroll to Top

Hasil Liga Europa Tadi Malam: MU v Anderlecht 2-1, Gol Marcus Rashford!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 21 Apr 2017

Hasil Liga Europa Tadi Malam MU v Anderlecht 2-1, Gol Marcus Rashford! (5)

Hasil Liga Europa tadi malam antara MU vs Anderlecht berakhir dengan skor 2-1 setelah melalui babak perpanjangan waktu. Gol Marcus Rashford di menit 107 menjadi penentu lolosnya Setan Merah ke semifinal Liga Europa dalam duel di Old Trafford pada Jumat, 21 April 2017. Sebelumnya selama 90 menit kedudukan imbang oleh aksi Henrikh Mkhitaryan dan Sofiane Hanni.

Di luar dugaan, Manchester United harus menguras tenaga ekstra untuk menyingkirkan Anderlecht, wakil Liga Belgia dari perempat final Liga Eropa musim ini. Padahal tuan rumah menurunkan bintang utama Zlatan Ibrahimovic dalam starting XI; dan sudah mencetak gol sebelum 10 menit pertama. Bukan Ibracadabra yang membuka keunggulan United, tetapi pemain internasional Armenia, Henrikh Mkhitaryan.

Hasil Liga Europa Tadi Malam MU v Anderlecht 2-1, Gol Marcus Rashford! (2)

Bermula dari umpan silang Marcus Rashford yang patah, penyerang muda United ini sekali lagi mengirim bola yang diambil Mkhitaryan di luar kotak penalti. Tembakan eks pemain Dortmund melesat ke sudut bawah gawang lawan. Masuk, ini adalah gol kelima Mkhitaryan di kompetisi Eropa musim ini.

United nyaris memperbesar skor dalam tempo tiga menit. Namun tandukan Paul Pogba dibendung kiper Ruben Martinez di menit 12; lalu semenit kemudian aksi Jesse Lingard dipatahkan orang yang sama. Keberuntungan tuan rumah seperti mengabur ketika Marcos Rojo mengalami cedera dan harus digantikan Daley Blind. Lalu ketika laga berjalang setengah jam, Anderlecht menyamakan skor.

Hasil Liga Europa Tadi Malam MU v Anderlecht 2-1, Gol Marcus Rashford! (1)

Setelah percobaan Tielemans dari tendangan bebas dimentahkan Sergio Romero pada menit 29, tiga menit berselang tim tamu sukses mencuri gol. Lukasz Teodorczyk menyambar bola muntah yang sempat membentur mistar, ke arah Sofiane Hanni yang dari jarak dekat, tak mungkin luput mencetak gol. Kedudukan 1-1, United berusaha memburu gol kedua, yang sia-sia sampai turun minum.

Empat menit paruh kedua, umpan silang Luke Shaw harusnya bisa disambut Lingard dengan lebih baik, tetapi ia hilang momentum. Melihat peluang timnya menipis, Jose Mourinho mengutus Marouane Fellaini. Situasi belum berubah ketika Rashford, disusul Paul Pogba melewatkan kesempatan mutlak. Ini disusul dengan peluang Ibrahimoviv yang mentah; dan gol offside Rashford di menit 85.

Hasil Liga Europa Tadi Malam MU v Anderlecht 2-1, Gol Marcus Rashford! (3)

Sampai 90 menit berlalu, skor masih sama kuat. Perpanjangan waktu dimulai, dan di sini United mulai bisa membuka pertahanan Anderlecht. Menit 101, Pogba mencetak gol, tetapi wasit tak mengesahkannya karena Fellani sebelumnya melanggar Spajic. Namun menit 107 gol yang dinanti United datang juga.

Marcus Rashford tidak puas hanya dengan assist. Kali ini, mendapatkan bola dari Fellaini, sang penyerang muda Inggris menunjukkan skillnya dengan apik, sebelum mengerjai Ruben. Skor 2-1, Setan Merah masih sempat mencetak gol lagi via Martial, tetapi ia juga offside. Bukan masalah, United tetap lolos dari hadangan sang lawan dan menatap semifinal Liga Europa.

Hasil Liga Europa Tadi Malam MU v Anderlecht 2-1, Gol Marcus Rashford! (4)

Gol: Henrikh Mkhitaryan 10, Marcus Rashford 107/ Sofiane Hanni 32

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Romero; Valencia, Rojo (Blind 23), Bailly, Shaw; Carrick, Pogba; Rashford, Mkhitaryan, Lingard (Fellaini 60); Ibrahimovic (Martial 90)

ANDERLECHT (4-3-3): Ruben; Appiah, Mbodji, Spajic, Obradovic; Tielemans, Dendoncker, Hanni (Stanciu 64); Chipciu (Bruno 64), Teodorczyk (Thelin 79), Acheampong.

Komentar Anda