Scroll to Top

Hasil Liga Eropa Hari Ini: Genk vs Celta Vigo 1-1, Sejarah Baru!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 21 Apr 2017

Genk vs Celta Vigo 1-1, 4

Hasil Liga Eropa hari ini antara Genk vs Celta Vigo yang berakhir imbang 1-1 menjadi sejarah baru bagi tim tamu. Untuk pertama kalinya, Celta Vigo mampu menembus semifinal kompetisi Eropa. Sempat unggul via gol Pione Sisto, wakil Liga Spanyol ini memang kebobolan oleh aksi Leandro Trossard. Namun agregat tetap jadi milik mereka, 3-4.

Sudah unggul dengan skor 3-2 di leg pertama, Celta Vigo datang ke Belgia untuk tidak kebobolan. Hal inilah yang diterapkan oleh pasukan Eduardo Berizzo sepanjang babak pertama. Mereka mengajak Genk untuk bertarung di lini tengah; sembari menjaga rapat pertahanan. Akibatnya, 45 menit pertama begitu kering. Tidak ada peluang bermutu bagi tuan rumah yang butuh mencetak dua gol.

Genk vs Celta Vigo 1-1, 2

Justru kesempatan terbaik datang dari Claudio Beauvue, winger Celta yang turun menggantikan John Guidetti di menit 41. Selang beberapa sasat setelah turun ke lapangan ia punya celah; yang segera dimatikan kiper tuan rumah, Matthew Ryan. Dengan skor 0-0 yang bergerak ke babak kedua, Genk jelas tidak punya pilihan kecuali bermain lebih menyerang. Tapi, Celta Vigo melayani mereka dengan apik pula.

Malahan Celta yang lebih dahulu unggul. Bola di wilayah tengah lapangan bisa direbut, sang dengan kecepatan Pione Sisto, ia melesat tak terbendung lagi untuk membungkam Genk. Tiba-tiba saja tuan rumah sadar, mereka butuh mencetak tiga gol dalam sisa waktu 29 menit pertandingan. Sesuatu yang serba sulit; karena faktanya meski merespons empat menit kemudian, semua sudah terlambat.

Hasil Liga Eropa Hari Ini Genk vs Celta Vigo 1-1

Menit 67, Genk menyamakan kedudukan akibat salah sapuan oleh Gustavo Cabral. Adalah Leandro Trossard yang mencetak gol dengan tembakan di dalam kotak penalti yang menembus gawang Sergio Alvarez; kiper yang tidak terlalu sibuk sepanjang laga. Tapi itu kesalahan terakhir yang dilakukan Celta. Sisa pertandingan dilalui mereka dengan cukup rapi, dan skor 1-1 bertahan selamanya.

Dengan agregat 3-4, Celta Vigo mengambil tiket ke semifinal dan memastikan seluruh wakil Belgia gugur; mengingat Anderlecht disikat oleh Manchester United di laga lain.

KRC Genk: Ryan; Castagne, Brabec (Dewaest  81), Colley, Uronen; Malinovskiy (Boëtius 72), Berge; Buffel (Schrijvers 72), Pozuelo, Trossard; Samatta.

Celta de Vigo: Sergio Álvarez; Hugo Mallo, Cabral, Fontás, Jonny; Radoja, Tucu Hernández; Wass (Jozabed 70); Sisto, Guidetti (Beauvue 41; Roncaglia 90), Aspas

Gol: Leandro Trossard 67/ Pione Sisto 63

Genk vs Celta Vigo 1-1,

Komentar Anda