Scroll to Top

Crystal Palace vs Liverpool: The Reds Waspadai Christian Benteke!

By Wan Faizal / Published on Friday, 21 Apr 2017

Benteke

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan bahwa timnya harus pasang kewaspadaan penuh terhadap sosok Christian Benteke jelang pertandingan melawan Crystal Palace hari Minggu nanti. Pasalnya bagi Klopp, Benteke adalah striker tangguh dan bisa menjadi inti kekuatan Palace di laga nanti. Selain itu, sekali lagi Benteke jelas ingin membuktikan diri bahwa Liverpool telah salah membuangnya.

Tidak akan mudah memang bagi Liverpool kala melawan Palace nanti. Selain karena harus main di Selhurst Park, tuan rumah juga berada dalam performa yang cukup positif jika mengingat beberapa pekan lalu sukses mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge. Jika tak waspada, Benteke dkk tentunya bisa menghabisi Liverpool juga yang masih berusaha untuk memastikan satu tempat di Liga Champions.

“Crystal Palace tim yang sangat kuat dan punya lini depan yang menakjubkan. (Wilfried) Zaha, (Andros) Townsend, Christian, dan (Jason) Puncheon adalah pemain dengan kemampuan yang sangat bagus. Christian bisa menjadi ancaman dalam duel udara dan ia sedang dalam kondisi kepercayaan diri yang tinggi. Kami tak boleh membiarkannya banyak mendapatkan umpan silang di laga ini,” terang Klopp.

“Sejauh ini Christian sudah bisa mencetak 14 gol bagi Palace dan itu adalah catatan yang bagus baginya. Palace punya salah satu lini serang terbaik di Premier League dan kami tahu bagaimana cara menghadapi mereka meski kami harus benar-benar membuktikannya di lapangan.”

Masih harus main tanpa Sadio Mane jelas menjadi kerugian tersendiri bagi Liverpool. Tapi untungnya, Divock Origi bisa membuktikan diri mampu menjadi andalan dalam kondisi seperti ini dan bahu-membahu dengan Phil Coutinho serta Roberto Firmino untuk menghidupkan serangan tim.

“Divock bermain bagus dan apa yang ia tunjukkan melawan West Bromwich benar-benar membantu kami meski kita semua tahu bagaimana kekuatan fisik para pemain belakang West Brom. Ia memiliki satu atau dua peluang dan terlibat di banyak situasi penyerangan dan ia memainkan perannya dengan bagus. Tapi Divock masih butuh waktu untuk meningkatkan level kemampuannya.”

Komentar Anda