Scroll to Top

Swansea City Bidik John Terry Jika Tak Degradasi

By Wan Faizal / Published on Friday, 21 Apr 2017

Terry

Swansea City dikatakan oleh manajer Paul Clement akan mengintip peluang untuk mendatangkan John Terry dari Chelsea di bursa transfer pemain musim panas nanti. Namun, hal itu sepertinya baru benar-benar akan mereka lakukan seandainya The Swans tidak terdegradasi alias masih bisa bertahan di Premier League musim ini.

Terry dan Chelsea memang telah memastikan bahwa hubungan mereka yang telah terjalin sekian lama akan segera berakhir ketika musim ini selesai. Jarangnya kesempatan main yang didapat sang kapten menjadi salah satu sebab kenapa Terry akhirnya memutuskan untuk menyudahi kisah asmaranya di Stamford Bridge karena ia merasa masih bisa memberikan yang terbaik di lapangan.

Swansea sendiri memiliki peluang yang cukup bagus untuk bisa mendatangkan pemain berusia 36 tahun tersebut. Terlebih disana ada Paul Clement, manajer Swansea yang pernah lama di Chelsea sebagai pelatih akademi (1995-2000) dan juga sempat menjadi pelatih di tim utama pada 2007-2009 serta menjadi asisten manajer di era Carlo Ancelotti pada 2009-2011.

“Harus saya katakan bahwa ia adalah pemain yang luar biasa karena saya pernah bekerjasama dengannya di Chelsea. Ia punya talenta besar dan menjadi pemimpin yang luar biasa. John juga bisa mewakili Chelsea dengan baik. Pemain boleh datang dan pergi di Chelsea namun John tetap bertahan disana. Apakah kami akan meminangnya jika kami tidak terdegradasi? Saya akan senang jika bisa melakukannya,” tegas Clement.

Swansea saat ini masih berada di peringkat 18 klasemen Liga Inggris dan baru mengoleksi 28 poin atau terpaut dua angka saja sebenarnya dari Hull City diatasnya. Dengan sisa lima pertandingan, maka Swansea harusnya masih punya peluang untuk bisa menyelamatkan diri karena dengan materi pemain yang mereka miliki, tak seharusnya tim asal Wales Selatan ini harus terdegradasi ke Championship. Dan usaha itu harus mereka lakukan lagi ketika melawan Stoke City esok di Liberty Stadium.

“Masih ada lima pertandingan tersisa dengan tiga diantaranya di kandang sendiri. Performa kandang kami juga lebih bagus dibandingkan saat tandang dan fakta bahwa Hull akan bertandang ke markas Watford membuat saya yakin bahwa Watford akan menang. Saya harap para pemain bisa merespons situasi ini karena mereka tidak bisa melakukannya dalam enam pertandingan terakhir. Jika mereka tetap tidak bisa, maka semua akan berakhir sia-sia.”

Komentar Anda