Scroll to Top

Banding Barcelona Ditolak, Neymar Resmi Tak Bisa Main di El Clasico

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 21 Apr 2017

Banding Barcelona Ditolak, Neymar Resmi Tak Bisa Main di El Clasico (1)

Banding Barcelona atas kartu merah Neymar resmi ditolak oleh Komite Banding RFEF. Akibatnya, Barca tidak akan bisa memainkan sang penyerang internasional Brazil dalam laga El Clasico pada Senin (24/4) mendatang. Sebelumnya, Neymar diusir wasit dari lapangan dalam laga melawan Malaga; dan terkena hukuman larangan bermain tiga pertandingan.

Sejatinya kartu merah yang diterima Neymar saat menghadapi Malaga, hanya berbuah sanksi satu laga, yang sudah dijalaninya saat Barcelona membunuh Real Sociedad dengan skor 3-2. Namun, ada hukuman ekstra untuk Neymar, karena setelah menerima kartu merah, ia bertepuk tangan memperolok keputusan wasit.

Tindakan tidak patut ini membuat Neymar terkena hukuman untuk dua laga, yaitu melawan Real Madrid di El Clasico akhir pekan ini, dan menghadapi Osasuna sang juru kunci klasemen pekan depan. Atas hal ini, Barcelona mengajukan protes. Menurut Barca, tidak ada bukti langsung yang menyatakan Neymar bertepuk tangan sebagai reaksi atas kartu merahnya.

Banding Barcelona Ditolak, Neymar Resmi Tak Bisa Main di El Clasico (2)

Namun Komite Banding RFEF menolak banding Barcelona. Meskipun tepuk tangan Neymar itu tidak dicatat dalam laporan pertandingan oleh wasit, sudah ada banyak bukti kuat, termasuk dari video rekaman, yang menunjukkan bahwa sang mantan pemain Santos itu memang sengaja bertepuk tangan untuk melecehkan wasit.

Alhasil, banding Barcelona resmi ditolak; dan Neymar tidak akan berlaga di El Clasico.Jelas ini kerugian besar bagi klub Catalan, karena mereka butuh kemenangan di laga kontra Real Madrid. Hasil seri sekalipun tidak akan berguna karena saat ini, Barca tertinggal tiga poin dari Madrid; dan sudah bermain satu kali lebih banyak dibandingkan Los Blancos.

Satu-satunya harapan kini tinggal banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Tetapi, banding tersebut juga belum tentu bisa dikejar. Andaipun Barca memakai opsi banding ke CAS, mungkin saja keputusan meringankan baru berlaku untuk laga melawan Osasuna pekan depan.

 

Komentar Anda