Scroll to Top

Jadwal Drawing Semifinal Liga Europa 2017 & Daftar Tim Yang Lolos

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 21 Apr 2017

Jadwal Drawing Semifinal Liga Europa 2017 & Daftar Tim Yang Lolos

Jadwal drawing semifinal Liga Europa 2017 akan digelar pada Jumat 21 April pukul 13.00 CET atau 18.00 WIB. Siapapun akan menunggu, klub mana yang bakal melawan Manchester United, favorit juara musim ini. Namun bukan berarti Setan Merah akan dengan mudah melaju ke semifinal. Pasalnya Olympique Lyon, Celta Vigo, dan Ajax Amsterdam masuk dalam daftar tim yang lolos ke semifinal Liga Eropa tahun ini.

Hanya satu jam setelah jadwal drawing semifinal Liga Champion 2017, empat tim yang menapak empat besar Liga Europa juga bakal menentukan nasib mereka. Manchester United, tim yang diasuh Jose Mourinho, dijagokan akan menjadi suksesor Sevilla sebagai juara Europa League. Mereka memiliki skuat paling lengkap dan mahal dibandingkan tiga peserta lain. Siapa yang tidak akan terkagum dengan nama Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, atau Henrikh Mkhitaryan?

Selain itu MU punya Mourinho, pelatih yang punya banyak akal. Meskipun banyak yang mencibir permainan defensif The Special One, faktanya di salah satu musim terburuk dalam karier kepelatihannya, Mou mampu membawa tim yang diasuhnya menembus empat besar Eropa.

Hasil Liga Europa 2017 Schalke 04 vs Ajax 3-2 (4)

Akan sangat menarik jika akhirnya United bertemu Celta Vigo, wakil Liga Spanyol yang untuk pertama kalinya lolos ke semifnal Liga Europa. Celta termasuk tim yang ofensif; dengan pelatih yang juga luar biasa, Eduardo Berizzo. Celta punya senjata ampuh pula, Iago Aspas di lini depan. Plus lini tengah dan lini belakang yang solid dalam formasi 4-2-3-1.

Tetapi Ajax Amsterdam juga tidak boleh diremehkan. Mereka sedang merintis jalan untuk bangkit kembali sebagai salah satu klub terbesar Eropa. Wakil Liga Belanda ini baru saja menggebuk Schalke 04 dengan kemenangan dramatis. Cukup menarik karena tim ini sebelumnya bersua tim-tim yang relatif mudah di babak terdahulu. Tetapi pasukan Peter Bosz yang terkenal dengan segudang pemain mudanya justru bakal membuktikan diri di babak ini.

Terakhir ada Olympique Lyon, yang menyiratkan, Liga Prancis sedang bergerak untuk bersaing dengan Bundesliga, Premier League, Serie A, dan La Liga. Lyon pernah menyingkirkan AS Roma di babak 16 besar, lalu mengandaskan Besiktas di perempat final. Artinya, Alexandre Lacazette dan kolega punya kapasitas bisa bertarung dengan siapapun dan dalam kondisi apapun.

Komentar Anda