Scroll to Top

‘Messi & Ronaldo’ Ciuman Bibir di Barcelona Jelang El Clasico Jilid II

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 21 Apr 2017

'Messi & Ronaldo' Ciuman Bibir di Barcelona Jelang El Clasico Jilid II

Ada ‘Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo’ yang ciuman bibir di Paseo de Gràcia, Barcelona. Tentu bukan Messi dan Ronaldo yang sesungguhnya, melainkan hanya lukisan kedua bintang tersebut, yang diciptakan TVBOY, seniman urban. Kemunculan lukisan Messi dan Ronaldo ini terjadi menjelang El Clasico jilid II musim ini yang akan digelar pada Senin, 24 April 2017.

Duel Real Madrid vs Barcelona di jornada 33 Liga Spanyol musim ini bakal sangat menentukan. Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid bertujuan dua hal. Andai skor berakhir imbang, maka mereka akan tetap berjarak tiga poin dari Barca. Namun andai Madrid bisa mengubur sang rival abadi di Bernabeu, maka jarak akan melebar jadi enam poin; dan Barcelona hampir bisa dikatakan, harus merelakan Los Blancos yang juara.

Namun, andai Barcelona yang menang, situasi bisa berbalik sedemikian rupa. Pasalnya, klub Catalan akan menyamai poin Los Blancos. Dan, posisi puncak klasemen bakal bergeser. Barcelona bakal unggul head to head dari Madrid, mengingat duel di putaran pertama yang dimainkan di Camp Nou berakhir dengan skor imbang 1-1.

'Messi & Ronaldo' Ciuman Bibir di Barcelona Jelang El Clasico Jilid II 2

Ketika suasana jelang El Clasico begitu panas, seniman TVBOY punya cara tersendiri. Sosok kontroversial ini baru saja menampilkan lukisan dinding berupa Lionel Messi dengan seragam Barcelona dan Cristiano Ronaldo dengan seragam Real Madrid. Mereka tidak digambarkan berduel, tetapi malah berciuman bibir, ditambah detail Messi yang berjinjit memegang bunga mawar.

TVBOY sendiri memilih judul El Amor es ciego untuk karyanya ini, yang berarti ‘cinta itu buta’. Mungkin saja TVBOY menyiratkan pentingnya perdamaian antara Barcelona dan Real Madrid, karena yang paling utama dalam hidup adalah cinta. Mungkin pula TVBOY punya maksud lain dari lukisan yang mirip dengan karya seniman grafiti, Antonio De Felipe, pada tahun 2015.

 

Komentar Anda