Scroll to Top

PSSI Janji Patuhi Aturan Pemain Asing Liga 1

By Aditya / Published on Friday, 21 Apr 2017

 

joko driyono pssi

PSSI berjanji akan mengikuti aturan yang berlaku terkait perekrutan pemain asing oleh klub-klub peserta kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Hal ini terkait adanya kisruh Kartu Izin Tinggal Sementara Terbatas (KITAS) yang dipermasalahkan oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

“Kami (PSSI) menyatakan tunduk pada aturan. Pemain tanpa KITAS akan ditindaklanjuti,” tegas Wakil Ketua Umum PSSI yang juga Plt. Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Gedung Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

“Kita melihat ke depan, dengan terobosan-terobosan yang jalan keluarnya dicari bersama,” lanjutnya.

“Kita lihat ada proses dan pendampingan yang cepat. Ini juga bisa jadi konsen teman-teman di klub untuk tidak ganti-ganti pemain (asing) dengan cepat,” tambah pria asal Ngawi yang sebelumnya menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia ini.

PSSI, Kementerian Ketenagakerjaan, BOPI, Imigrasi, dan pihak-pihak terkait lainnya memang telah menggelar pertemuan untuk membahas kisruh KITAS tersebut. Pertemuan tersebut digelar di Gedung B Kemennaker Lantai 2, Jakarta Pusat, pada Kamis (20/4/2017), sejak pukul 13.00 WIB.

Hadir dalam rapat itu antara lain Sekretaris Jenderal Kemennaker Hery Sudharmanto serta Direktur Jenderal Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Kemnaker Maruli A Hasoloan.

Hadir pula Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM Friment S Aruan, Deputi Olahraga Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Chandra Bhakti Ridjaldi. Sementara dari BOPI ada Izran HP, serta perwakilan PT Liga Indonesia Baru dan Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

 

Komentar Anda