Scroll to Top

Rawon Setan Surabaya, Bikin Perut Kesetanan

By C Novita / Published on Tuesday, 03 Jan 2012

rawon setanJika Anda hobi berwisata kuliner, maka ada satu makanan khas kota Surabaya yang harus Anda coba. Namanya adalah Rawon Setan.

Sebenarnya, rawon ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan jenis setan apapun.

Hanya saja, karena warung tempat rawon ini dijual baru buka mulai jam 10 malam, dimana dipercaya banyak setan yang mulai gentayangan, maka dinamailah warung ini sebagai warung Rawon Setan.

Warung rawon yang letaknya di depan hotel JW. Mariot Surabaya, atau pada Jl. Embong Malang ini semakin malam bukannya makin sepi, malah akan semakin ramai pembeli.

Walau saat ini sudah banyak waralaba warung rawon setan yang buka di Jakarta dan Bandung, namun tetap saja hidangan yang disajikan di warung Rawon Setan Surabaya ini berbeda.

Potongan daging yang tebal namun empuk melengkapi hidangan yang berkuah hitam ini, merupakan salah satu ciri khas yang membuat rawon di warung ini berbeda.

Juga taburan kecambah pendek yang segar, tempe goreng, sambal nikmat, serta bumbu khas pada kuahnya tidak akan membuat Anda bosan atau enggan makan.

Pokoknya, menyantap Rawon Setan ini akan membuat perut kesetanan karena kelezatannya.

Pemilik warung yang bernama Mbak Endang memang tidak mengganti bumbu warisan dari pendiri warung ini.

Kluwek yang digunakan sebagai bumbu khas rawon untuk memberi warna hitamnya, diambil khusus dari pulau Bali.

Harga satu porsi Rawon setan lengkap dengan minum berupa teh hangat dan beberapa potong tempe serta kerupuk dibandrol Rp. 20.000,- saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda