Scroll to Top

Man. City vs Liverpool: Berharap Pada Sang Kapten

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 03 Jan 2012

Jelang laga menentukan melawan Manchester City, Rabu (4/1), Liverpool sungguh beruntung karena sudah bisa memainkan Luis Suarez dan juga sang kapten Steven Gerrard.

Dari keduanya, yang paling dinanti tentu adalah kehadiran Gerrard. Di pertandingan keduanya setelah absen sejak Oktober, Gerrard mampu mengangkat mental bermain rekan-rekannya saat melawan Newcastle United.

Beraksi ketika skor masih 1-1, Gerrard datang untuk menjadi inspiratory tim dan mencetak gol kemenangan 3-1 Liverpool atas Newcastle. Kini, magis Gerrard tentu diharapkan kembali oleh rekan-rekannya dan juga manajer Liverpool, Kenny Dalglish.

“Steven adalah pemain penting bagi kami. Semua orang kagum dan mengapresiasi apa yang ia lakukan untuk klub ini. Sekarang ia memberi dorongan pada dirinya sendiri setelah mencetak gol melawan Newcastle,” kata Dalglish.

Gerrard sendiri cukup antusias menanti laga di Stadion Etihad nanti. Maklum saja, di pertemuan pertama musim ini yang berakhir dengan skor 1-1, Gerrard hanya bisa menjadi penonton.

Mereka adalah tim yang fantastis dengan memulai musim secara gemilang. Namun kami tak perlu takut. Kami telah menunjukkan keberanian kami saat melawan mereka di Anfield. Saya tidak sabar menanti pertandingan nanti,” ujar sang skipper.

Keyakinan serupa juga ditunjukkan oleh gelandang muda Liverpool, Jordan Henderson. Meski merasa kehilangan sosok Lucas Leiva, Henderson yakin ia dan rekan-rekannya bisa berbuat banyak di pertandingan nanti.

“Kami tahu mereka adalah tim yang bagus. Kami hanya perlu kesana dan bermain dengan cara kami sendiri. Kami sangat kehilangan Lucas, tapi saya pikir pemain lain memiliki kualitas yang cukup untuk kembali meraih kemenangan seperti melawan Newcastle.”

Sementara itu dari kubu tuan rumah, Roberto Mancini tampak sedang membangun kepercayaan diri timnya setelah di pertandingan terakhir menelan kekalahan menyakitkan dari Sunderland.

“Liverpool sedang berada dalam performa yang apik. Kami memang sedang berada dalam situasi yang tidak menguntungkan, tapi semua bisa saja terjadi. Kami harus lebih berkonsentrasi di pertandingan nanti,” koarnya.

Perkiraan susunan pemain:

Man. City (4-4-2): 25. Joe Hart; 2. Micah Richards, 4. Vincent Kompany, 6. Joleon Lescott, 22. Gael Clichy; 18. Gareth Barry, 42. Yaya Toure, 7. James Milner, 21. David Silva; 16. Sergio Aguero, 45. Mario Balotelli. Manajer: Roberto Mancini

Liverpool (4-4-2): 25. Pepe Reina; 2. Glen Johnson, 37. Martin Skrtel, 5. Daniel Agger, 3. Jose Enrique; 26. Charlie Adam, 8. Steven Gerrard, 14. Jordan Henderson, 19. Stewart Downing; 39. Craig Bellamy, 7. Luis Suarez. Manajer: Kenny Dalglish

Head to head:

28-11-2011: Liverpool 1-1 Man. City

12-04-2011: Liverpool 3-0 Man. City

24-08-2010: Man. City 3-0 Liverpool

21-02-2010: Man. City 0-0 Liverpool

21-11-2009: Liverpool 2-2 Man. City

Prediksi SidomiNews: Man. City (35%) Draw (30%) Liverpool (35%)

Update Skor: Manchester City vs Liverpool 3-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda