Scroll to Top

Hasil Drawing Liga Champion 2017 Semifinal: Madrid vs Atletico, Juve vs Monaco!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 21 Apr 2017

Hasil Drawing Liga Champion 2017 Semifinal Madrid vs Atletico, Juve vs Monaco!

Hasil drawing Liga Champion 2017 babak semifinal mempertemukan Real Madrid vs Atletico Madrid dan Juventus vs AS Monaco. Dengan demikian, tidak akan terjadi Derby Madrid di partai puncak di Cardiff nanti; justru derby digelar lebih awal untuk memastikan satu wakil Liga Sapnyol menembus final. Jadwal semifinal Liga Champion 2017 sendiri akan dimainkan pada 3-4 Mei (leg pertama) dan 10-11 Mei (leg kedua) mendatang.

Hasil undian semifinal Liga Champion 2017 yang digelar pada Jumat (21/4) membuka harapan terjadi final ideal antara Real Madrid vs Juventus. Namun, sebelum hal itu terwujud, Los Blancos dan Bianconeri harus menghadapi lawan masing-masing; yang bukan tidak mungkin justru menjegal langkah terakhir mereka menuju Cardiff. Jelas Real Madrid akan menghadapi tantangan tersendiri ketika berjumpa Atletico.

Sejarah pertemuan Derby Madrid di Liga Champions memang berakhir pahit untuk Atletico. Mereka kalah di final 2014 dan 2016 oleh sang tetangga sebelah yang sangat superior soal gelar Eropa. Namun, fakta bahwa semifinal akan dimainkan dalam dua leg, membuat semuanya serba kabur. Atletico adalah tim spesialis menghancurkan tim elite. Barcelona dan Bayern Munchen, dua tim yang selevel Madrid, dihancurkan mereka musim lalu.

Di sisi lain, Real Madrid juga sedang bagus-bagusnya. Los Blancos menembus semifinal dengan membungkam calon juara lain, Bayern dengan agregat 6-3. Penyerang Madrid, Cristiano Ronaldo juga sudah mengemas tujuh gol; dan total 100 gol di Liga Champions. Jelas, Derby Madrid bakal menyedot perhatian lebih banyak dibandingkan semifinal lain, AS Monaco vs Juventus.

Hasil Drawing Liga Champion 2017 Babak Semifinal 1

Juventus ada di jalan paling ringan di antara tiga jalan yang mungkin mereka ambil. Sang juara Liga Italia, yang selama ini kesulitan bersaing di Eropa, baru saja menunjukkan poin besar kala menghempaskan Barcelona dengan agregat 3-0 di perempat final. Juve, yang di Serie A seperti sudah tidak punya lawan, sedang menapak kembali sebagai calon penguasa Eropa. Dan AS Monaco, tim yang sama agresifnya dengan Barca, bisa jadi korban.

Tetapi, AS Monaco jelas sedang dalam sorotan besar. Mereka memiliki segudang pemain muda yang bersinar, dan bisa mempecundangi tim sekelas Manchester City, juga Borussia Dortmund. Apa salahnya kini wakil Liga Prancis ini berharap mengulang sejarah menembus final Liga Champions seperti tahun 2004?

Berikut ini hasil drawing Liga Champion 2017 babak semifinal.

Real Madrid vs Atletico Madrid

AS Monaco vs Juventus*

*klub yang disebut terakhir, memainkan laga kandang di leg kedua.

Hasil Drawing Liga Champion 2017 Babak Semifinal Madrid vs Atletico, Juve vs Monaco!

Komentar Anda