Scroll to Top

Persija Resmi Kontrak Bruno da Silva Lopes

By Aditya / Published on Friday, 21 Apr 2017

Bruno da Silva Lopes persija jakarta i gede widiade

Persija Jakarta resmi menggaet pemain asing asal Brasil, Bruno da Silva Lopes. Pemain yang oleh manajemen Persija disebut sebagai marquee player ini dikontrak selama semusim selama kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau yang kini bernama GoJek Traveloka Liga 1 atau Liga 1 Indonesia 2017.

“Semalam dia (Bruno da Silva Lopes) datang bersama agennya, jadi kami langsung berikan kontrak,” ungkap Direktur Utama Persija I Gede Widiade, Jumat (21/4/2017).

Jika menurut kriteria yang telah ditetapkan oleh PSSI, Bruno da Silva Lopes bukanlah termasuk marquee player. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai striker maupun winger ini belum pernah memperkuat tim nasionalnya tampil di Piala Dunia.

Bruno da Silva Lopes juga tidak pernah memperkuat klub besar di Eropa, hanya sempat bergabung dengan klub semenjana Portugal, GD Estoril Praia. Kariernya lebih banyak dilalui di negara-negara Amerika Selatan dan Asia. Di Asia, Bruno da Silva Lopes pernah merumput di Jepang dan Thailand, itu pun bukan di klub-klub papan atas.

Ini berbeda dengan sejumlah marquee player yang kini direkrut oleh klub-klub Indonesia lainnya, seperti Michael Essien (Persib Bandung/Ghana), Peter Odemwingie (Madura United/Nigeria), Shane Smeltz (Borneo FC/Selandia Baru), atau Mohamed Sissoko (Mitra Kukar/Mali).

Michael Essien, misalnya, adalah mantan gelandang andalan tim nasional Ghana yang pernah tampil di Piala Dunia dan pernah memperkuat banyak klub papan atas Eropa seperti Chelsea, AC Milan, hingga Real Madrid.

 

Komentar Anda