Scroll to Top

Kembalinya Steven Gerrard Bakal Sulitkan Manchester City

By Fikria / Published on Tuesday, 03 Jan 2012

Usai pulang dengan kekalahan saat berlaga melawan Sunderland, Minggu (1/1), kali ini Manchester City harus lebih waspada jika ingin mempertahankan posisinya sebagai pemimpin klasemen.

Kekalahan pada laga terakhir tersebut membuat the Citizen gagal memperlebar jarak dengan Manchester United yang berada di urutan kedua klasemen.

Selanjutnya City bakal bertemu dengan Liverpool Rabu (4/1) di Etihad Stadium. Pertandingan tersebut nampaknya akan cukup menyulitkan.

Pasalnya, sang kapten Steven Gerard yang merupakan salah satu pilar Anfield baru saja kembali ke lapangan setelah cidera engkel membuatnya cukup lama menjadi penghangat bangku cadangan.

Setelah dua bulan tidak diturunkan, dalam debutnya Gerrard tampil cukup baik meskipun pada laga melawan Blackburn Rovers tersebut dirinya tidak menyumbangkan gol.

Tapi kemudian pada laga selanjutnya ketika melawan Newcastle United Jumat (30/12) lalu, di menit ke-78 sang kapten berhasil menyumbangkan satu dari tiga gol yang tercetak lewat Assist dari Jordan Henderson.

Terkait laga melawan City, Gerrard berjanji bakal tampil maksimal.

“Kami sangat kuat dalam pertandingan tandang. Kami tak mendapatkan hasil bagus di kandang, tetapi kami akan pergi ke City dengan penuh percaya diri. Kami akan memberikan yang terbaik,” ujar Gerrard.

Sementara itu galandang skuad asuhan Roberto Mancini Nigel De Jong nampaknya cukup khawatir dengan kedatangan sang bintang Anfield.

“Mereka baru saja mendapat suntikan luar biasa dengan kembalinya kapten mereka. Steven Gerrard bermain lagi, dan mereka sedang dalam rentetan hasil bagus saat ini, jadi akan sulit,” Ujar De Jong.

Meski demikian pemain asal Belanda ini tetap percaya diri karena bagaimanapun juga klubnya tengah berada dalam puncak klasemen. Menurut De Jong, klubnya hanya perlu mengembalikan diri ke jalur yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda