Scroll to Top

El Rumi Kuliah Di London, Maia Estianty Minta Ahmad Dhani Ikut Sumbang Uang Saku

By Tyas / Published on Friday, 21 Apr 2017

Maia-Al-El-Dul

El Jallaludin Rumi, putra kedua pasangan Maia Estianty dan Ahmad Dhani ini memang terkenal berotak encer. Tak ingin menyia – nyiakan kepintaran yang dimiliki putranya, Maia pun menyarankan El untuk berkuliah di luar negeri. El Rumi pun mengikuti saran Maia dan akhirnya akan berkuliah di London University. Tetapi Maia tak mau jika harus menanggung penuh biaya kuliah El yang tentunya tidak murah. Ia meminta Ahmad Dhani untuk ikut membiayai uang sakunya.

Maia-Al-El

Bercerai dari Ahmad Dhani tak membuat Maia Estianty langsung bangkrut. Ia justru bisa bangkit dan menunjukkan jika ia mampu hidup berkecukupan bahkan mewah tanpa Dhani. Tetapi sebagai seorang ibu, ia tetap menomor satukan kepentingan anak – anaknya di atas kepentingannya. Maia tak ingin El Rumi yang selama ini sangat menonjol dalam bidang akademis hanya mengenyam pendidikan di dalam negeri saja. Ia pun bertekad untuk menyekolahkan El ke luar negeri hingga dipilihnya London University. Tetapi Maia menuntut Dhani tidak lepas tangan akan tanggung jawabnya sebagai bapak dengan tetap memberikan uang saku selama El kuliah di sana.

“Memang saya yang nyuruh. Saya suruh El untuk kuliah disana. Saya yang bayarin semua selama satu tahun. Saya bilang sama El, enggak fair dong kalu saya bayar semua ya. Aku bilang ke El mintain ke ayah uang saku. Dia oke aja, ya udah,” ujar Maia, dikutip Tribunnews (21/4).

Lebih lanjut, Maia melihat jika kuliah di luar negeri akan memberikan dampak positif bagi putranya itu. Tak hanya untuk akademis, tetapi juga wawasan budaya.

“Memang banyak orang pintar. Tapi kalau kita cuma di sini, sempit pikiran otaknya. Kita kan diciptakan berbagai suku, bangsa, ras, agama. Tugasnya adalah untuk mengenal satu sama lain. Terus, apa yang ada di Indonesia kita bawa ke luar negeri. Pertukaran budaya itu asyik,” pungkasnya.

Komentar Anda