Scroll to Top

Mario Wuysang Fokus Untuk Menang

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 03 Jan 2012

Mario Wuysang ABLMenghadapi musim ketiga ASEAN Basketball League (ABL) pertengahan Januari 2012 nanti, Optimisme hadir dari pemain Indonesia Warriors, Mario Wuysang.

Indonesia melalui Satria Muda Britama (SMB) boleh dibilang sukses menjalani ABL musim pertama dengan menjadi finalis ajang tersebut menghadapi tim kuat Phillipine Patriots. Meski pada akhirnya harus kalah 3-0 dari tim asal Filipina itu.

Pada musim kedua, penampilan apik Satria Muda Britama tidak berlanjut. Bahkan mereka harus gagal masuk Playoffs usai kalah tipis 74-77 lagi-lagi dari Phillipine Patriots pada laga reguler terakhir mereka.

Menghadapi musim ketiga ini Satria Muda yang berganti nama menjadi Indonesia Warriors mulai berbenah. Mereka melakukan perombakan pemain salah satunya dengan mengikutsertakan kembali Rony Gunawan dan Amin Prihantono yang absen pada musim kedua ABL karena terikat peraturan liga lokal NBL.

Tidak hanya itu, seorang pelatih baru yang berasal dari negeri paman sam Amerika pun telah mereka kontrak demi mewujudkan keinginan mereka untuk bisa kembali lolos ke playoffs dan bahkan masuk ke final.

Mario Wuysang melalui wawancaranya dengan situs ABL berkata, “Kemenangan adalah fokus utama saya. Saya akan melakukan apapun untuk bisa menang. Saya akan lebih agresif musim ini.”

Bergabungnya Todd Purves sebagai pelatih Indonesia Warriors yang baru menurut Mario akan memberikan perubahan pada tim ini. “Ia membawa pemikiran Amerika dan kekuatan mental pada tim. Ia menaruh perhatian terhadap hal-hal detil. Ia baik untuk tim. Saya tahu apa yang ia inginkan dari saya sebagai pemain. Kami memiliki hubungan yang baik.”

Meski begitu Mario mengaku bahwa saat ini masih ada beberapa masalah yang dihadapi oleh Indonesia Warriors. Pertama adalah masalah hubungan antar pemain yang belum menemukan pola terbaiknya, kedua adalah lemahnya kemampuan mereka melakukan Rebound.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda