Scroll to Top

Konser Amal Fadly “Padi” di Australia untuk Anak Indonesia

By Aditya / Published on Wednesday, 04 Jan 2012

Tidak seperti kebanyakan artis yang memanfaatkan momen pergantian tahun untuk meraup untung besar, Fadly, vokalis band Padi, justru mengadakan konser amal di Ceres Environment Park, Melbourne, Australia. Konser amal bertajuk “Anging Mammiri” ini dihelat pada Selasa (3/1), oleh Komunitas Bugis-Makassar di Melbourne.

Konser Amal yang menghadirkan Fadly ”Padi” ini bertujuan untuk membantu pendidikan anak-anak miskin di Makassar, Sulawesi Selatan. Ketua Panitia Konser Amal Anging Mammiri, Lily Yulianti Farid, mengatakan bahwa hasil penjualan tiket konser yang dihargai 5 dollar Australia ini akan langsung dikirim ke Makassar untuk membantu sekolah anak-anak di sana.

Fadly sendiri menyatakan gembira dapat berpartisipasi dalam konser amal dihadiri oleh 400 orang yang didominasi kalangan pelajar dan mahasiswa Indonesia yang sedang studi di Negeri Kanguru.

Pada kesempatan itu, Fadly menyanyikan 10 lagu. Selain lagu-lagu yang dipopulerkan oleh Padi semacam ”Sahabat Selamanya” dan ”Seperti Kekasihku”, vokalis asal Makassar ini juga membawakan lagu-lagu yang bernuansa nasionalisme, seperti ”Indonesia Pusaka”, ”Tanah Airku”, dan lain sebagainya.

Selain tampil solo, pada konser amal itu Fadly berkolaborasi dengan sejumlah mahasiswa asal Indonesia yang sedang menempuh studi di Australia. Fadly pun angkat topi untuk para anak bangsa yang sedang berjuang di tanah rantau itu.

”WNI di Melbourne ini solidaritasnya sangat tinggi, mereka sering saling mengunjungi satu sama lain, mereka juga saling bantu seperti layaknya di kampung halaman sendiri,” ungkap pasangan duet Mahzer Zein ini salut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda