Scroll to Top

Malaga Klub Terbanyak Dibobol Real Madrid Era Jose Mourinho

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 04 Jan 2012

Dengan kemenangan sensasional 3-2 atas Malaga, Real Madrid mencatatkan rekor fantastis atas klub kaya baru Spanyol tersebut. Los Blancos mencatat 34 kali tak pernah kalah dari Malaga dalam seluruh pertandingan yang pernah digelar di Santiago Bernabeu.

Real Madrid vs Malaga 3-2 (1)

Real Madrid tercatat memenangi 29 pertandingan dari jumlah tersebut. Sementara, Malaga cuma bisa menahan seri Real Madrid sebanyak 5 kali.

Hasil positif terakhir yang bisa didapatkan Malaga di stadion angker Real Madrid hanyalah seri 1-1 di La Liga musim 2001/2002.

Selain itu, kemenangan 3-2 di kandang juga memberi sinyal positif bagi Jose Mourinho. Dalam sejarahnya, Malaga selalu tersingkir jika bertemu Real Madrid di Copa del Rey. Pertemuan terakhir di Piala Raja sebelum hasil tadi pagi, adalah laga pada tahun 1982. Kala itu, Real Madrid menang mudah dengan skor 5-1.

Yang paling menarik, meski statusnya adalah klub kaya baru, Malaga ternyata menjadi klub paling banyak dibobol Real Madrid era Jose Mourinho.

Dalam empat pertemuan kala Los Blancos diarsiteki The Special One, Madrid mampu membobol gawang Malaga sebanyak 18 kali. Dalam 4 pertemuan itu pula Real Madrid selalu menang. Margin 1 gol baru didapatkan pagi ini. Selebihnya, Los Blancos menang dengan selisih minimal 3 gol.

  1. Malaga 1-4 Real Madrid
  2. Real Madrid 7-0 Malaga
  3. Malaga 0-4 Real Madrid
  4. Real Madrid 3-2 Malaga

Jika dibuat rerata, maka CR7 dkk. minimal mencetak 4,5 gol perlaga ke gawang Willy Caballero. Hal ini menarik karena hingga hari ini, Caballero menduduki pos pertama sebagai kiper terbaik versi CastrolEdge.

Setelah Malaga, klub yang paling sering dibobol Real Madrid adalah Sevilla (13 gol), Getafe (11 gol), Zaragoza (11 gol), Valencia (11 gol), dan Villarreal (10 gol).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda