Scroll to Top

Pria Kanada Berhasil Melintasi Perbatasan Menggunakan Ipad

By Ditya / Published on Wednesday, 04 Jan 2012

Seorang pria asal Kanada yang lupa membawa paspor mengatakan bahwa ia telah berhasil melintasi perbatasan ke AS menggunakan dokumen yang telah di-scan ke iPad nya.

Martin Reisch, pria asal Montereal ini menunjukan dokumen melalui perangkat digital buatan Apple tersebut di kantor perbatasan AS setelah dia menyadari bahwa dia lupa membawa paspor.

Martin Reisch

Dia mengatakan pada petugas perbatasan bahwa ia sedang menuju ke Vermont untuk memberikan hadiah Natal.

Martin Reisch menyadari bahwa petugas perbatasan telah melakukan pengecualian terhadap dirinya.

 

“Dia mengambil iPad dan membawanya ke pos perbatasan dalam waktu 5 sampai 6 menit. Rasanya seperti seabad. Ketika ia kembali, ia mengambil nafas panjang sebelum mengucapkan selamat Natal”.

Seperti yang dikutip dari BBC, pria 33 tahun ini mengatakan bahwa bahwa apa yang diceritakannya benar, Seperti ketika SIM-nya membantunya untuk dapat melintasi perbatasan untuk memberikan hadiah pekan lalu.

Martin Reisch berhasil masuk kembali ke Kanada pada hari yang sama dan ia mengatakan bahwa ia tak akan melupakan paspornya di waktu yang akan datang.

“Saya yakin, di masa depan, 100% dapat melintasi perbatasan dengan perangkat digital dan semua itu hanya masalah waktu,” katanya.

Warga Kanada hanya dapat masuk ke Amerika Serikat menggunakan paspor, SIM yang telah disempurnakan atau Nexus Pass.

Belum ada komentar resmi dari lembaga perbatasan dari kedua negara mengenai hal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda