Scroll to Top

Hasil Liga Inggris 2017: Everton vs Chelsea 0-3, Gelar Juara Makin Dekat

By Wan Faizal / Published on Sunday, 30 Apr 2017

EveChe4

Hasil Liga Inggris 2017 antara Everton vs Chelsea diakhiri dengan skor telak 0-3 dalam pertandingan yang digelar di Goodison Park, Minggu (30/4). Skor Everton vs Chelsea ini membuat peluang juara Antonio Conte kian besar karena Everton sendiri adalah lawan terberat yang dimiliki Chelsea dalam sisa pertandingan mereka sehingga seharusnya tak ada halangan lagi bagi mereka untuk segera merengkuh gelar musim ini.

Everton sebenarnya memulai laga dengan sangat bagus. Terutama ketika laga baru berjalan dua menit, Calvert-Lewin memberikan ancaman besar pada pertahanan Chelsea ketika tendangannya masih membentur tiang gawang Courtois. Dua menit kemudian Chelsea membalasnya lewat Cahill yang mana peluangnya masih bisa dimentahkan oleh Stekelenburg. Menit 11, Everton datang mengancam lagi namun Gueye masih terlihat buruk penyelesaian akhirnya.

EveChe5

Kedua tim yang masih butuh kemenangan memang menyajikan sebuah pertandingan yang menarik. Sejumlah serangan cepat dilancarkan oleh keduanya dan Lukaku yang sedari awal terkunci di pertahanan Chelsea baru bisa mendapatkan peluang di menit 23 meski tidak membuahkan hasil. Kebuntuan yang ada bertahan sampai babak pertama berakhir dan memaksa kedua tim berbenah di paruh kedua.

Dan di babak kedua inilah permainan kedua tim menjadi lebih menarik. Chelsea yang tak ingin koleksi poinnya dikejar Tottenham Hotspur meningkatkan intensitas serangannya untuk sesegera mungkin mendapatkan gol. Perjuangan mereka pun akhirnya terbayar di menit 66 ketika sebuah tembakan keras nan akurat dari Pedro Rodriguez memaksa bola melesak telak ke gawang Stekelenburg.

EveChe1

Tertinggal satu gol memaksa Ronald Koeman melakukan perubahan dan ia menjawabnya dengan memasukkan Kone dan Mirallas. Tapi sayangnya, tak lama setelah pergantian tersebut segalanya menjadi lebih buruk bagi Everton karena mereka harus kebobolan lagi. Kali ini berawal dari tembakan bebas Hazard yang mengarah ke tiang dekat dan bisa diteruskan dengan sempurna oleh Gary Cahill.

Dan segalanya menjadi bertambah tidak mengenakkan bagi Everton karena gol ketiga Chelsea lahir di menit 86 oleh Willian. Menariknya, sang pencetak gol belum lama berada di lapangan namun sudah bisa menambah gol setelah menyelesaikan umpan dari Fabregas. Tiga gol tersebut sudah cukup untuk membawa Chelsea membawa pulang tiga poin ke London di pekan ini.

EveChe3

Data Pertandingan:

Everton 0-3 Chelsea (Pedro 66’, Cahill 79’, Willian 86’)

Everton Chelsea
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
22. Maarten Stekelenburg 13. Thibaut Courtois
30. Mason Holgate 28. Cesar Azpilicueta 40′
6. Phil Jagielka 30. David Luiz (82′)
5. Ashley Williams 24. Gary Cahill 35′
3. Leighton Baines 15. Victor Moses
17. Idrissa Gueye 78′ 3. Marcos Alonso
26. Tom Davies 7. N’Golo Kante
8. Ross Barkley 21. Nemanja Matic
19. Enner Valencia (72′) 58′ 11. Pedro Rodriguez (82′)
29. Dominic Calvert-Lewin (72′) 38′ 10. Eden Hazard (85′) 75′
10. Romelu Lukaku 19. Diego Costa 56′
Substitutes Substitutes
1. Joel Robles 1. Asmir Begovic
9. Arouna Kone (72′) 4. Cesc Fabregas (82′)
11. Kevin Mirallas (72′) 5. Kurt Zouma
18. Gareth Barry 6. Nathan Ake (82′)
31. Ademola Lookman 22. Willian (85′)
38. Matthew Pennington 23. Michy Batshuayi
43. Jonjoe Kenny 29. Nathaniel Chalobah
Manager Manager
Ronald Koeman Antonio Conte
Referee Venue
Jonathan Moss Goodison Park

Komentar Anda