Scroll to Top

Permohonan Keluarga Arumi Bachsin Ditolak MA

By Dian Indriani / Published on Wednesday, 04 Jan 2012

arumi bachsinSeperti yang pernah diketahui, Arumi Bachsin dikatakan pernah kabur dari rumahnya, dan keluarga tidak dapat bertemu sama sekali dengan Arumi yang ternyata pada saat itu berada dalam perlindungan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Tentunya pihak keluarga tidak bisa terima kondisi tersebut, namun pihak LPSK menunjukkan adanya surat keputusan oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan yang menunjuk LPSK untuk memberikan perlindungan Arumi.

Akhirnya pihak keluarga Arumi membuat surat permohonan penangguhan kepada Mahkamah Agung (MA) untuk melawan penetapan PN Jakarta Selatan.

Namun bertepatan dengan hari ibu, tanggal 22 Desember 2011 kemarin, sesuai yang dilansir situs resmi MA, selasa (3/12/2012), MA telah menolak perlawanan keluarga Arumi terhadap penetapan PN Jaksel.

Keputusan tersebut dibuat oleh ketua majelis hakim MA, Djoko Sarwoko dan 2 hakim agung lainnya, Moegihardjo dan Rehngena Purba,nomor 799 K/PID.SUS/2011 mempunyai nomor pengantar W10.U3.454.160a.HK.Pid.01.III/2011.

Dengan tidak diterimanya perlawanan terhadap penetapan PN Jaksel ini, maka penetapan PN Jaksel sudah benar.

Niet Ontvankelijk verklaard (putusan tidak diterima-red)” istilah hukumnya menurut Djoko Sarwoko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda