Scroll to Top

ST12 Sudah Punya Vokalis Baru, Tapi Masih Rahasia

By Aditya / Published on Wednesday, 04 Jan 2012

Pepep ternyata memilih terus mempertahankan ST12 kendati ditinggal dua pilarnya, yakni Charly van Houten dan Pepeng. Setelah pentas terakhir di malam tahun baru kemarin, drummer ST12 itu segera bergerak cepat untuk mencari personel baru.

Formasi baru ST12 tetap bertiga. Gitaris pengganti Pepeng sudah didapat, yaitu Nando yang dulu pernah satu band dengan Pepep. Sementara untuk suksesor Charly van Houten di posisi vokalis, Pepep sebenarnya sudah menemukan orangnya lewat audisi, namun siapakah dia masih menjadi rahasia.

Yang jelas, lanjut Pepep, karakter suara vokalis baru ST12 berbeda dengan Charly van Houten. Pepep sendiri mengakui bahwa tidak mudah mencari karakter yang serupa dengan vokalis lamanya itu, karena bagi Pepep, Charly van Houten adalah yang pertama dan satu-satunya.

”Karakter vokalis yang sekarang enggak kayak Charly. Bisa gila kalau nyari yang kayak Charly. Pasti enggak ada soalnya, karena dia kan the one and only, makanya saya cari karakter lain,” ujar Pepep yang bernama asli Ilham Febry ini di Jakarta, Selasa (3/1).

Kendati demikian, Pepep tidak menampik bahwa suatu saat vokalis baru ST12 akan bisa seperti Charly, setidaknya mendekati kemiripan, karena karakter vokalnya bisa dilatih agar tidak terlalu melenceng dari karakter musik ST12 yang bergenre pop Melayu.

”Saya memang cari yang karakternya lain. Dulu Charly juga kan enggak langsung cengkok Melayu, dia dulu kan penyanyi R&B. Saya yang ngedirect suaranya dia jadi Melayu. Yang sekarang juga bisa dibikin ke situ,” tutup Pepep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda