Scroll to Top

Ayo Wisata Ke Tempat Syuting Film Box Office Dunia

By C Novita / Published on Wednesday, 04 Jan 2012

Sering menyaksikan betapa indahnya latar belakang lokasi adegan suatu film yang menjadi box office di dunia bukan? Nah, ternyata tempat-tempat lokasi syuting film tersebut boleh dikunjungi oleh wisatawan, lho.

Berikut adalah beberapa lokasi syuting film box office tersebut.

  • Alnwick Castle (Inggris). Ini adalah lokasi syuting adegan dimana Harry Potter dan teman-temannya belajar naik sapu terbang. Ya, di pelataran kastil tempat tinggal Raja dan Ratu Nortumberland ini lah salah satu scene film Harry Potter direkam. Di kastil ini pula film “Robin Hood”, “Elizabeth” dan beberapa film lainnya diambil.

kastil hogwarts

  • Charles Bridge (Praha, Republik Ceko). Di jembatan yang sepanjang tepiannya berdiri patung eksotis dan lampu temaram inilah syuting film “xXx”, Mission Imposible”, dan “Van Helsing”  dilaksanakan.

  • Empire State Building (New York, AS). Di gedung tertinggi se AS ini, ada begitu banyak adegan film yang pernah diambil. Mulai dari film romantis, action, sampai komedi banyak mengambil set di sana karena lokasinya yang indah dan memperlihatkan hampir seluruh kota New York dari atas bangunannya. Ingat adegan gorila yang memanjat gedung di film “King Kong”? gedung itulah yang bernama Empire State Building.

  • Menara Eiffel (Paris). Tidak hanya film produksi luar negri saja yang kerab menjadikan menara trade mark kota Paris ini sebagai lokasi syuting. Film Indonesia pun ada. Ingat “Eiffel I’m In Love” bukan? di sini salah satu scene favorit penonton diambil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda