Scroll to Top

Toyota Sienta Versi Maskulin Bisa Saja Diproduksi untuk Konsumen Pria

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 04 May 2017

toyota sienta maskulin

Sekalipun Toyota Sienta selama ini digandrungi konsumen wanita, namun penampilannya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 lalu dibuat eksklusif. PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan Sienta dengan desain maskulin. Desain tersebut cocok untuk konsumen pria yang memerlukan aksesn “jantan”.

Sienta maskulin tersebut dibekali dengan berbagai aksesoris menarik. Misalnya terdapat aerokit yang ditempatkan pada bumper depan dan stiker berkelir hitam – merah di samping bodi. Selain itu dipasang pula velg hitam berukuran 18 inci. Modofikasi bodi ini dibalutkan pada unit Sienta berwarna putih.

Toyota Sienta versi maskulin ini dapat dilihat di booth PT TAM. Diungkapkan Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT Toyota-Astra Moto, saat ini konsumen Sienta adalah wanita dengan porsi mencapai 70 peren. Ceruk pasar untuk konsumen pria masih tersisa 30 persen.

“Melalui IIMS ini, kami bisa perkenalkan bahwa Sienta juga bisa gagah dan macho. Dealer kita sudah tanya, model ini kapan bisa diproduksi,” kata Soerjopranoto seperti dikutip laman Antara.

Jumlah penjualan Sienta berkisar di angka 2.000 unit setiap bulannya. Jumlah penjualan tertinggi ada di bulan Desember 2016. Jika ceruk pasar untuk Sienta maskulin digarap, maka diyakini akan ada target baru untuk konsumen pria sebanyak 3.000 unit setiap bulannya.

“Sienta, image yang terbentuk adalah mobil perempuan bukan mobil macho. Jadi kami lihat 3.000 unit hal yang mungkin karena kita lihat marketnya yang maskulin dan macho itu belum kita sentuh sebesar 30 persen,” ungkapnya.

Komentar Anda