Scroll to Top

Tips Mudah Bikin Vespa Klasik Tetap Setrong di Jalanan

By C Novita / Published on Friday, 05 May 2017

vespa

Vespa klasik masih digemari oleh mereka yang menyukai sepeda motor lawas dan antik. Walau dianggap kuno oleh sebagian orang, namun hingga kini kolektor sepeda motor dua tak itu masih banyak dijumpai.

Walau demikian Anda memang harus paham bagaimana perawatannya agar vespa klasik masih setrong dibawa berlari di aspal. Tidak bolak-balik mogok dan minta diservis di bengkel.

Scooter klasik sebenarnya tidak butuh banyak perawatan, demikian aku Ketua Indonesia Vespa Days, Bambang Subiayantoyo. Anda hanya perlu sering mengganti oli serta melakukan pengecekan rutin di bengkel saja untuk mencegah mogok.

“Yang penting ganti oli secara berkala. Walau speedometer vespa kita nggak hidup, tapi kita harus punya feeling kalau motor sudah tidak enak, dan sudah waktunya ganti oli,” kata Bambang seperti dilansir laman brilio.net.

Jenis oli yang digunakan bisa disesuaikan saja dengan jenis yang umum digunakan sepeda motor matik.

Untuk suku cadang, jika terjadi kerusakan maka carilah di komunitas vespa klasik yang banyak terdapat di kota-kota di tanah air. Biasanya suku cadang mudah diperoleh karena sesama anggota akan menunjukkan di bengkel mana bisa diperoleh benda tersebut.

Perawatan lain sama saja seperti sepeda motor lain seperti mengecek aki, busi, kran bensin, oli samping serta karburator harus sering dibersihkan.

 

 

 

Komentar Anda