Scroll to Top

Persela 1-1 Sriwijaya FC: Terkendala Lapangan Buruk

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 04 Jan 2012

Semua rakyat Indonesia pernah memaki lapangan yang dipakai Turkmenistan saat menjamu tim Garuda awal tahun 2011 lalu. Pembenci IPL juga akan sinis mengomentari laga Persebaya vs Semen Padang akhir tahun lalu. Dan kali ini, semua orang yang menonton laga ISL antara Persela vs Sriwijaya FC, akan mengeluhkan hal yang sama.

ISL

Sriwijaya FC yang Desember lalu sempat digegerkan dengan insiden perkelahian dengan kubu Persija, memulai laga tahun ini dengan bertandang ke markas Persela Lamongan.

Namun, Stadion Surajaya memberikan teror bagi Laskar Wong Kito. Bukan karena LAMania yang begitu masif mendukung tuan rumah, tapi karena lapangan “lumpur” yang sempat diguyur hujan. Tidak ada istilah bola memantul. Begitu ditendang, bola terhenti karena air.

Masalah lapangan pula yang menjadi horor bagi kedua tim. Di menit 3, Nova Arianto si suster ngesot, gagal mengantisipasi bola dan hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Gery Setya. Dengan dingin, ia menaklukkan Ferry Rotinsulu dan mengemas gol perdana di ISL.

Tertinggal, Sriwijaya merespons. Tembakan spekulasi Supardi masih bisa dihalau oleh kiper Persela, Choirul Huda. Menit 11, sebuah umpan silang gagal dihalau oleh Choirul Huda, dan bola yang mengarah ke bek Suroso, berbelok arah. 1-1.

Persela sempat menciptakan peluang emas dari lapangan yang sesungguhnya tak layak. Tembakan Mario Costas membentur mistar sebelum diamankan bek Sriwijaya FC.

Babak kedua berlanjut dalam keadaan lapangan yang sama buruknya meski hujan mereda. Dua kali peluang Sriwijaya FC melalui aksi Hilton Moreira terkendala oleh genangan air. Alhasil, skor tak berubah hingga peluit akhir berbunyi.

Dengan hasil ini, Sriwijaya FC memuncaki klasemen ISL dengan angka 10. Mereka unggul satu poin dari PSPS dan Persisam yang kemarin terlibat dalam duel sengit. Sementara, Persela tertahan di papan tengah.

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Choirul Huda; Fakhturahman, Roman Golian, Suroso, Taufik Kasrun; Gustavo Lopez, Gede Sukadana, Mario Costas; Jimmy Suparno, Gery Setya (Satoshi Otomo 78′), Irsyad Aras

Sriwijaya FC: Fery Rotinsulu; Mahyadi Panggabean, Thierry Gathussi, Nova Arianto, Supardi; Lim Jun-sik, Firman Utina, Ponaryo Astaman; Hilton Moreira, Risky Novriansyah, Muhamad Ridwan (Siswanto 80′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda