Scroll to Top

Diego Michiels Resmi Bergabung ke Persija, Ancaman Pelita Tidak Terbukti?

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 04 Jan 2012

Selang sehari setelah memberi konferensi pers tentang pengundurannya dari Pelita Jaya, Diego Michiels bergabung ke Persija IPL. Sebelumnya, kubu Pelita sempat mengancam akan mempersulit kepindahan Diego.

Diego

Lalu Mara, Manajer Pelita Jaya, seperti dilansir Kompas, menegaskan, “Dia (Diego) dipastikan kesulitan main di klub mana pun karena ITC-nya di Pelita Jaya. Enggak akan kita lepas ITC-nya. Main di kutub pun dia membutuhkan ITC, kecuali main di tarkam (antarkampung).”

Nyatanya, hanya kurang dari 48 jam setelah Lalu Mara mengeluarkan pernyataan tersebut, Diego sudah mendapatkan kostum bernomor punggung 15 di Persija IPL.

Manajer Persija IPL, Ardhi Tjahjoko sendiri mengatakan bahwa Diego didapatkan dengan status free transfer.

Katanya, “Kami tahu dia berstatus free dari klub manapun. Lalu kami izin ke PSSI untuk meminta Diego dan mereka mengizinkannya.  Apalagi ini sesuai dengan keinginan Diego yang berharap bisa tetap bermain di klub ibukota.”

Diego Michiels sendiri mengaku memilih Persija IPL karena klub ini berada dalam liga yang diakui legalitasnya oleh PSSI, AFC, dan FIFA.

“Saya mau masuk Persija karena ini adalah tim besar ibukota dan Persija adalah klub resmi yang diakui FIFA. Saya datang ke negara ini untuk membawa nama Indonesia sebagai pemain tim nasional,dan itu tetap menjadi tujuan utama saya,” kata Diego.

Persija IPL akan bermain dalam lanjutan Indonesian Premier League pada Sabtu, 7 Januari 2012 mendatang. Mereka akan menjamu tim tangguh, Arema IPL. Tim Singo Edan memiliki skuad inti yang notabene merupakan runner-up ISL musim lalu.

Namun, seandainya Diego bisa diturunkan dalam laga itu sekalipun, tampaknya ia harus menebalkan telinga. Pelita Jaya sudah mengadukan kasus pengunduran diri pemain yang dekat dengan selebritis ini ke KPSI, yang menurut versi Pelita, menjadi pengganti PSSI resmi yang dipimpin Djohar Arifin Husin.

(kompas, ligaprimaindonesia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda