Scroll to Top

Apple TV Akan Tayangkan Premiere League?

By Oktavianus Arthadiputra / Published on Wednesday, 04 Jan 2012

apple tv premiere leaguePerusahaan teknologi raksasa Apple sedang melakukan penawaran hak siaran sepak bola Premiere League sebelum akhir musim untuk produk Apple TV. Dalam penawaran tersebut, Apple bersaing dengan Sky, ESPN , dan jaringan televisi Timur Tengah Al-Jezeera, yang turut serta mengikuti tender tersebut.

Tindakan Apple untuk menayangkan Premiere League dikabarkan akan memberikan nilai tambah Apple TV di mata para konsumen, dan sajian siaran langsung di iPad. Apalagi, Apple TV diperkirakan akan segera diluncurkan, sehingga keikutsertaan dalam tender merupakan cara Apple untuk memperluas portofolio televisi.

Liga Premiere dipandang sebagai jenis konten premium yang akan membantu meningkatkan pencitraan Apple TV di Inggris dan meningkatkan penjualan iPad, dengan infrastruktur layanan berlangganan iTunes yang sudah dipersiapkan.

Selama ini, Sky membayar 1,6 Bilyun Euro untuk paket pertandingan yang disiarkan. Jaringan ESPN bertekad untuk membeli lebih banyak konten pertandingan. Sedangkan Al Jezeera memiliki kemampuan untuk memecahkan cengkraman Rupert Murdoch pada Premiere League.

Turut sertanya Apple dalam kancah tender pertandingan sepak bola di Inggris tersebut menarik pihak Google untuk ikut terlibat. Sehingga, pasar bisnis pertandingan Premiere League sangat kompetitif, di saat harga hak siar televisi olahraga lain menurun.

Olahraga sepertinya sedang menjadi incaran baru perusahaan Apple untuk menjadi konten produksinya. Bila di Inggris perusahaan ini melirik Liga Premiere, olahraga yang dilirik Apple dan sudah memiliki kesepakatan di Amerika adalah NHL, NBA, dan MLB, untuk para pecinta olahraga yang menonton pertandingan dengan tampilan yang jernih pada produk televisinya. Selain pertandingan, Apple juga menawarkan pilihan tiket untuk menonton secara langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda