Scroll to Top

Berusia Satu Dekade, The Rain Siap Eksis Lagi

By Aditya / Published on Thursday, 05 Jan 2012

Masih ingat dengan The Rain? Beberapa tahun silam, lagu-lagu karya band asal Yogyakarta ini akrab terdengar di telinga. Ingatkah dengan tembang-tembang romantis semacam ”Dengar Bisikku”, ”Terima Kasih Karena Kau Mencintaiku”, ”Terlalu Indah”, atau ”Coba Lupakan Kamu”? Ya, itulah karya cipta The Rain yang sempat menjadi hits.

Di penghujung tahun 2011 kemarin, usia The Rain sudah menginjak satu dekade alias 10 tahun. Hingga kini, band yang dibentuk pada 31 Desember 2001 ini sebenarnya masih eksis dan produktif.

Sepanjang tahun 2011, para personel The Rain, yakni Indra Prasta (vokal), Iwan Tanda (gitar), Ipul Bahri (bass). dan Aang Anggoro (drum) jarang muncul di layar kaca. Hal itu disebabkan karena The Rain sedang sibuk menjalani tur yang padat. Nah, di awal tahun baru 2012 ini, The Rain kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis album terbaru bertajuk Jingga Senja dan Deru Hujan.

The Rain sendiri telah menelurkan 4 album, yaitu Hujan Kali Ini (2003), Senandung Kala Hujan (2005), Serenade (2007), dan Perjalanan Tak Tergantikan (2009). Sedangkan di tahun 2010, band ini hanya merilis dua single, yakni ”Bermain dengan Hatiku” dan ”Ingat Allah”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda