Scroll to Top

Bobotoh Kritik Carlton Cole, Sergio van Dijk Beri Dukungan

By Aditya / Published on Friday, 12 May 2017

persib bandung carlton cole kalah

Penampilan Carlton Cole yang dinilai jauh dari harapan menuai kritik, terutama dari suporter setia Persib Bandung, Bobotoh. Sergio van Dijk, bomber andalan Persib yang sudah cukup lama menepi karena cedera, memberikan dukungannya terhadap mantan striker West Ham United tersebut.

“Saya hanya tahu dia (Carlton Cole) kerja keras agar dapat hasil maksimal,” ungkap Sergio van Dijk di Bandung beberapa waktu lalu.

“Itu penting untuk saya dan teman-teman meski akhirnya pelatih yang buat keputusan siapa yang main atau siapa yang cocok dengan taktik tim,” lanjut pemain naturalisasi Indonesia kelahiran Belanda ini.

“Pasti dia tahu performanya belum maksimal. Saya tahu ini sepak bola profesional dan pasti ada kritik tetapi dengan banyak dukungan positif, performa dia akan lebih optimal,” tambahnya.

Carlton Cole dimainkan sejak menit pertama untuk pertamakalinya saat Persib Bandung menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 belum lama ini.

Namun, hingga babak pertama usai, striker kelas Eropa ini tidak mampu berbuat apa-apa, minim kreasi dan peluang, serta terkesan kesulitan mendapatkan bola. Oleh sebab itu, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menariknya keluar dan menggantinya dengan pemain lain.

Seharusnya, Carlton Cole bisa menjadi solusi paling jitu saat Sergio van Dijk absen. Namun, penyerang jangkung jebolan Chelsea yang sempat memperkuat tim nasional Inggris ini belum mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai mantan pemain bintang.

 

Komentar Anda