Scroll to Top

Barcelona Siap Memburu Rekor Mencetak 100 Gol Akhir Pekan Ini

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 05 Jan 2012

4 gol yang dicetak ke gawang Osasuna membuat Barcelona tinggal selangkah lagi mencatatkan rekor fantastis. Mereka akan menjadi tim pertama musim ini yang mampu mengemas 100 gol. Ya, hingga saat ini, sudah 99 gol diborong oleh pasukan Pep Guardiola.

Barcelona

Satu gol saja ke gawang Espanyol dalam Derby Catalan akhir pekan ini, Bluagrana akan mendapatkan rekor prestisius tersebut.
Pasukan Pep Guardiola mengemas 99 gol ini hanya dalam 30 pertandingan. Artinya, rata-rata mereka membobol gawang lawan 3,3 gol perlaga.

Dari 99 gol tersebut, Lionel Messi menjadi penyumbang terbanyak dengan 31 gol. Di bawah Messi, yang muncul adalah tokoh utama lain dalam skema False Nine ala Pep, Cesc Fabregas. Pemain yang dibesarkan Arsenal ini mengemas 13 gol.

Nah, untuk menuntaskan 100 gol, Barcelona berpeluang sangat besar. Sejak kekalahan menghadapi Getafe pada akhir November lalu, Blaugrana selalu menang dalam 8 laga berturut-turut.

Sepanjang 8 laga tersebut, cuma Real Madrid yang mampu membobol gawang Victor Valdes. Itu pun karena blunder sang kiper dan terjadi di menit pertama. Selebihnya, Valdes memegang rekor clean sheet selama 4 pertandingan. Sang deputi, Jose Manuel Pinto, mulus menjaga gawang Barcelona dalam 3 laga Copa del Rey.

Ketika pertahanan mereka dalam 8 pertandingan terakhir begitu sempurna, lini depan tak kalah ajaib. Satu-satunya laga tersedikit Barcelona mencetak gol dalam 8 laga tersebut, adalah El Clasico. Dalam duel berdarah itu, Blaugrana cuma mampu mencetak 3 gol. Selebihnya, mereka selalu mampu membobol gawang lawan minimal 4 kali.

Jika dibuat rerata, dalam 8 laga terakhir, Barcelona mengemas 4,625 gol/pertandingan.

Kalau statistik ini konsisten dengan permainan Barcelona, dipastikan peluang Blaugrana mengemas gol ke-100 ke gawang Espanyol tinggal menunggu waktu.

Kita tinggal bertaruh, siapa yang akan mencetak gol ke-100 itu. Lionel Messi, Cesc Fabregas, Alexis Sanchez, Pedro Rodriguez, ataukah Isaac Cuenca?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda