Scroll to Top

Lionel Messi Lolos Kutukan Tak Pernah Bermain di Laga Pertama Barcelona 7 Tahun Terakhir

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 05 Jan 2012

Sejak memulai debut bersama Barcelona pada musim 2004/2005, ada hal unik tentang Lionel Messi. Sebelum laga melawan Osasuna kemarin, Messi selalu tak tampil dalam laga pertama Barcelona setiap tahunnya.

Lionel Messi 2

  1. Messi tak tampil dalam laga pertama Barcelona tahun 2005. Kala itu, dalam laga 9 Januari, El Barca dibekap Villarreal 0-3.
  2. Selang setahun, lagi-lagi Messi kembali tak bisa merumput di pertandingan pertama pasca libur musim dingin. Dalam laga itu, Barcelona memenangi laga menghadapi Zamora CF 3-1.
  3. Tahun 2007, kutukan tak bermain dalam laga pertama kembali menimpa Messi. Ia tak ikut dalam laga melawan Getafe yang berakhir imbang 1-1 di Coliseum Alfonso Perez.
  4. Tahun 2008, lagi-lagi kejadian yang sama terulang. Menghadapi Alcoyano, Barcelona cuma imbang 2-2. Padahal, laga tersebut digelar di Camp Nou. Lagi-lagi pula nama Messi tidak ada dalam daftar pemain cadangan sekalipun.
  5. Tahun 2009, Barcelona membuka Januari dengan kemenangan 3-1 atas Real Mallorca. Thierry Henry, Andres Iniesta, dan Yaya Toure mencetak gol. Kali ini, sang mesiah juga menghilang.
  6. Tahun 2010, Barcelona menghadapi Villarreal di Camp Nou dalam laga awal tahun. Sebuah gol Pedro menyelamatkan muka publik Catalan dan Blaugrana ditahan imbang 1-1 oleh Kapal Selam Kuning. Di bangku cadangan ada nama Bojan Krkic, tapi tidak demikian halnya dengan sang penyihir Argentina.
  7. Tahun lalu, bulan Januari dimulai dengan duel menghadapi Levante. Barcelona menang 2-1 dan untuk kesekian kalinya ia tak ada dalam daftar skuad Pep Guardiola.

Tahun ini, kutukan selesai dengan indah. Messi memang tidak memulai laga seperti biasa. Ia turun dari bangku cadangan menggantikan Pedro Rodriguez. Namun, hanya tampil 32 menit, 2 gol berhasil dikemasnya.

Tahun depan, barangkali kita bisa berharap, Lionel Messi bisa tampil full 90 menit di laga awal tahun?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda