Scroll to Top

Ada Aturan Offside di Mata Uang Inggris

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 05 Jan 2012

Olimpiade 2012 sebentar lagi dimulai. Di Inggris, keadaan mulai panas karena ada rencana pembentukan tim Britania Raya yang akan tampil di cabang sepakbola. Tim tersebut konon akan berisi para pemain Inggris, Wales, Irlandia Utara, Skotlandia, dan Republik Irlandia.

Ketika perdebatan tentang pembentukan tim Britania Raya belum usai, sudah ada kontroversi baru. Yaitu, munculnya 29 ragam koin 50 penny (50 sen) yang bergambar timbul hal-hal yang berkaitan dengan cabang olahraga yang diselenggarakan di London 2012.

Tak terkecuali, koin bergambar timbul cabang sepakbola. Hal unik yang dipilih adalah aturan off side. Tidak jelas apa maksud pemerintah Inggris menampilkan aturan offside tersebut. Mungkin saja mereka cuma ingin sebatas memeriahkan Olimpiade.

Mungkin pula ingin mengajarkan aturan off side kepada anak-anak yang menggunakan uang tadi untuk jajan. Mungkin pula, untuk secara terselubung, menegur para pemain Liga Inggris, dari Premier League hingga liga amatir, untuk tidak terlalu sering memprotes wasit ketika sang pengadil lapangan memutuskan pemain tadi mendahului bola.

Coba lihat gambar berikut.

Aturan Offside

Jika dilihat dari gambarnya, aturan tersebut memang cukup mudah dicerna. Rekan yang mendahului bola, pasti offside. Namun, ada yang bisa dikritik. Bagaimana jika si pemain yang disodori bola dalam gambar di atas, berada dalam posisi diam atau pasif?

29 gambar belakang koin lain dalam seri Olimpiade 2012 yang dilemparkan pemerintah Inggris ke publik adalah sebagai berikut.

mata uang Olimpiade

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda