Scroll to Top

Prince, “Kami adalah orang-orang analog, bukan digital”

By Andhika / Published on Friday, 24 Jun 2011

Prince stand with purple guitar on stageBeberapa waktu lalu, Prince, musisi, aktor dan penulis lagu mengatakan pada media bahwa dirinya tidak dapat merasakan apa-apa saat mendengarkan musik digital. Baginya, Ia lebih suka rekaman analog dibanding digital.

“Saya secara personal tidak cocok dengan musik digital. Anda mendapatkan sound dalam bentuk bits. Itu mempengaruhi tempat yang berbeda di otak Anda. Saat Anda memutarnya, Anda tidak dapat merasakan apapun. Kami adalah orang-orang analog, bukan digital”.

Tahun lalu, Prince berseteru dengan iTunes saat Ia memutuskan album terakhirnya, “20 Ten” tidak tersedia untuk download. Dalam komentarnya Prince mengatakan bahwa Ia tidak memiliki alasan untuk membagi albumnya tersebut dengan iTunes, apalagi menurutnya era Internet telah selesai.

Internet seperti MTV. Ada kalanya MTV sangat heboh lalu kemudian menjadi kuno“.

Prince sendiri hampir selalu masuk nominasi dalam ajang Grammy Awards dari tahun 1984 hingga 2010. Selama menjadi nominator tersebut, Dia berhasil menyabet 4 Grammy Awards pada tahun 1985, 2 penghargaan Grammy lagi pada tahun 2005 dan sebuah Grammy lagi pada tahun 2008. Selain itu, sudah lebih dari 100 juta copy albumnya terjual di seluruh dunia sepanjang karirnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda