Scroll to Top

Hasil Final Coppa Italia 2017: Juventus vs Lazio 2-0, Trofi ke-12 Bianconeri!

By Wan Faizal / Published on Thursday, 18 May 2017

JuvLaz

Hasil Final Coppa Italia 2017 yang mempertemukan Juventus vs Lazio berakhir dengan skor 2-0 di Stadio Olimpico, Kamis (18/5) dini hari WIB. Skor Juventus vs Lazio ini menjadikan Bianconeri mendapatkan trofi ke-12 mereka dan merupakan tim tersukses dalam gelaran ini. Sementara bagi Lazio, kekecewaan sekali lagi harus mereka dapatkan dan mereka harus menyalahkan diri sendiri atas kekalahan di laga final ini.

Sejak awal Juve sudah langsung mengurung pertahanan Lazio yang membuat pasukan Simone Inzaghi hanya bisa menunggu saja di belakang. Setelah datang ancaman dari Marchisio dan Alves yang bisa diamankan Lulic, Juve kembali menggedor pertahanan Lazio melalui Chiellini sebelum Keita nyaris membawa Lazio memimpin di menit enam namun tendangannya masih membentur tiang gawang.

Hilangnya konsentrasi para pemain belakang Lazio menjadikan petaka bagi mereka di menit 12. Sama sekali tak ada yang mengawal Dani Alves di kotak penalti dan membuat pemain asal Brazil itu mudah saja melepaskan tendangan voli untuk menjebol gawang Strakosha. Kejelian Sandro dalam melepas umpan juga patut mendapatkan pujian tersendiri yang memudahkan Alves mengeksekusinya.

Tak lama setelahnya, dua penyelamatan harus dilakukan Strakosha ketika ada peluang beruntun yang dibuat oleh Dybala dan Higuain. Sementara di menit 25, sekali lagi masalah konsentrasi benar-benar menjadi pembeda di pertandingan ini dimana Lazio harus kebobolan lagi ketika Leonardo Bonucci lepas dari kawalan pemain Lazio kala menyambut umpan sepak pojok dari Sandro.

Lazio coba memperbaiki fokus mereka di babak kedua dan Inzaghi memutuskan timnya bermain lebih ofensif dengan masuknya Anderson menggantikan Bastos. Belum lama berada di lapangan, Anderson nyaris memperkecil skor namun tembakannya masih sanggup ditepis oleh Neto. Dua menit kemudian, Lazio yang sudah menemukan bentuk permainannya sanggup merepotkan Neto lagi meski usaha dari Immobile masih sanggup diamankan sang kiper lagi.

Tekanan demi tekanan yang dilakukan Lazio sayangnya selalu menemui jalan buntu yang juga dikarenakan buruknya penyelesaian akhir mereka. Juve sendiri juga terlihat tidak bisa seenaknya lagi dalam membangun serangan jika melihat bagaimana tekanan Lazio. Untungnya, pasukan Massimiliano Allegri sudah sangat nyaman dengan keunggulan yang akhirnya bisa mereka pertahankan sampai akhir laga itu.

Data Pertandingan:

Juventus 2-0 Lazio (Alves 12’, Bonucci 25’)

Komentar Anda