Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Celta Vigo vs Real Madrid 1-4, Brace CR7

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 18 May 2017

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Celta Vigo vs Real Madrid 1-4,

Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Celta Vigo vs Real Madrid berakhir dengan skor 1-4. Brace Cristiano Ronaldo ditambah satu dari Karim Benzema dan Toni Kroos menjadi penentu skor Madrid vs Celta pada Kamis, 18 Mei 2017 di Balaidos. Kemenangan ini memastikan Los Blancos mengudeta Barcelona di puncak klasemen La Liga.

Tidak ada penghalang lagi. Kecuali terjadi keajaiban, Real Madrid akan menjadi juara Liga Spanyol musim ini. Los Blancos sudah menuai 90 poin dari 37 penampilan, sementara Barca tertahan di angka 87. Partai terakhir di jornada 38, bakal jadi penentu. Tapi bahkan Madrid cuma perlu satu angka lagi di Malaga untuk merebut trofi.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Celta Vigo vs Real Madrid 1-4, g

Turun dengan formasi terbaik mereka dalam starting XI, menghadapi Celta yang baru saja menderita lima kekalahan beruntun di liga domestik, Real Madrid unggul cepat. Cuma butuh waktu 10 menit bagi Cristiano Ronaldo menjebol gawang Sergio Alvarez. Bermula dari tackle Facundo Roncaglia kepada Isco di luar kotak penalti Celta, bola jatuh pada Ronaldo yang dengan kaki kirinya mengirim drive melewati kaki Gustavo Cabral; dan masuk gawang.

Ini pukulan telak untuk Celta yang berharap bisa mengimbangi Madrid. Di sisi lain tuan rumah gagal ambil keuntungan kala blunder Keylor Navas meninju bola Daniel Wass. Roncaglia yang bisa merebound, hilang momentum. Skor 0-1 tidak berubah meski Iago Aspas punya peluang menyamakan kedudukan yang berakhir dengan tembakan ke sisi gawang.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Celta Vigo vs Real Madrid 1-4, a

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Celta Vigo vs Real Madrid 1-4, y

Tiga menit paruh kedua berjalan, Cristiano Ronaldo kembali memukur Celta. Umpan Isco menari-nari di pertahanan Malaga lalu mengirim umpan jitu yang diselesaikan oleh CR7 untuk mencetak gol keempat dalam dua laga terakhir. Hari Celta makin gelap setelah Iago Aspas mendapatkan kartu kuning kedua karena diving.

Tidak terima keputusan ini, pelatih tuan rumah, Eduardo Berizzo juga diusir keluar lapangan. Justru dalam keadaan seperti itu, Celta Vigo sejatinya bisa membalas via tembakan John Guidetti dari jarak 18 yard yang berbelok arah. Tetapi tak pelak lagi, Madrid memang rajanya momentum. Dua menit dari gol tersebut, umpan datar Marcelo didorong oleh Karim Benzema masuk gawang untuk skor 1-3.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Celta Vigo vs Real Madrid 1-4, b

Pesta gol Madrid ditutup oleh Toni Kroos pada menit 88, menyelesaikan bola dari Karim Benzema. Bisa memukul Celta Vigo yang dianggap lebih berat daripada Malaga, kini hanya Madrid yang bisa mengalahkan diri mereka sendiri dalam perebutan gelar juara La Liga.

Celta Vigo: Sergio, Mallo, Cabral, Roncaglia, Jonny, Hernandez, Jozabed (Diaz 72), Wass, Aspas, Sisto (Cheikh 80), Guidetti (Beauveu 86).

Real Madrid: Keylor Navas, Danilo, Varane, Ramos, Marcelo, Kroos, Casemiro (Kovacic 71), Modric, Isco (Lucas 84), Benzema, Ronaldo (Asensio 84).

Gol: John Guidetti 69/ Cristiano Ronaldo 10, 48; Karim Benzema 70, Toni Kroos 88

Kartu Merah: Iago Aspas 62

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Celta Vigo vs Real Madrid 1-4, yu

Komentar Anda