Scroll to Top

Rekor Anting Termahal Dunia Terbuat dari Berlian Laku Rp758 Miliar!

By C Novita / Published on Thursday, 18 May 2017

_96083364_earrings1

Rumah lelang Sotheby berhasil menjual sepasang anting yang terbuat dari berlian besar dengan warna yang berbeda yakni merah muda dan biru. Anting tersebut dibeli oleh seseorang dengan harga USD57,4 juta atau sekira Rp758 miliar di lelang yang berlangsung di Jenewa Swiss.

Masing-masing anting dibentuk seperti buah pir dengan kandungan 16 karat. Karena warnanya berbeda, anting tersebut dinamakan Apollo untuk yang biru dan Artemis untuk yang merah muda.

Keduanya didapatkan pada proses penggalian di sebuah tambang Cullinan yang terletak di Afrika Selatan. Menurut pelaksana lelang Sotheby David Bennet, jenis berlian berwarna itu langka dan disukai oleh kolektor. Apalagi saat keduanya digabungkan menjadi satu aksesoris.

“Ini benar-benar batu-batu yang langka, penggabungan keduanya belum pernah terjadi sebelumnya,” ujar Bennet dilansir laman BBC.

Sebenarnya, kedua anting itu dijual terpisah. Harganya juga berbeda karena Apollo biru lebih langka sehingga lebih mahal yakni USD42,5 juta atau Rp559 miliar. Sedangkan Artemis dijual seharga USD15,5 juta atau Rp199 miliar.

Semula rumah lelang Sotheby‘s malah menargetkan kedua anting berlian langka itu laku US$70 juta atau sekira Rp931 miliar. Namun rupanya seseorang yang tak disebutkan namanya tersebut hanya mau melakukan penawaran sebanyak USD57,4 juta. Luar biasa.

 

 

Komentar Anda