Scroll to Top

Jeison Murillo Diminati Tottenham dan Watford

By Wan Faizal / Published on Thursday, 18 May 2017

Murillo

Bek tangguh Inter Milan, Jeison Murillo, dikabarkan tengah diminati oleh dua tim asal Liga Inggris yakni Tottenham Hotspur dan Watford. Keduanya memang coba memanfaatkan situasi tidak bagus yang sedang dialami oleh Murillo di Inter dimana ia sudah jarang menjadi pilihan utama lagi untuk mengisi pos lini belakang La Beneamata.

Harus diakui memang bahwa performa Murillo musim ini jauh menurun dibandingkan musim lalu. Sering melakukan blunder dan kesalahan-kesalahan lain, Murillo sudah mulai jarang dipercaya sebagai pemain utama di belakang untuk menemani Miranda. Dalam beberapa kesempatan, nama Gary Medel yang dipercaya untuk mengisi pos tersebut.

Menurut laporan dari FCInterNews, Murillo dikabarkan akan dijual di bursa transfer pemain musim panas ini demi mendapatkan modal untuk mendatangkan pemain lain. Menjadi fakta yang tidak terlalu mengenakkan tentunya bagi pemain asal Kolombia yang didatangkan Inter dari Granada pada 2015 lalu.

Spurs dan Watford sendiri dirumorkan menjadi dua tim yang masuk dalam perburuan Murillo. Mauricio Pochettino merasa bahwa mereka butuh pemain pelapis lagi bagi Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen meski sejatinya mereka sudah punya Kevin Wimmer atau Eric Dier yang bisa diplot sebagai bek tengah.

Jika ingin mendapatkan menit bermain, Watford rasanya bisa menjadi pilihan bagus bagi Murillo. Musim ini terlihat benar betapa Walter Mazzarri sangat kesulitan dalam memperbaiki performa lini belakangnya. Hal itu didukung dengan catatan statistik dimana sejauh ini Watford sudah kebobolan 63 gol atau menjadi yang terburuk kelima setelah Hull City (73 gol), Swansea City (69 gol), Bournemouth (66 gol), dan Sunderland (64 gol), serta sejajar dengan catatan milik West Ham United.

Sementara itu jika berhasil menjual Murillo, Inter dikabarkan akan langsung membidik salah satu dari dua bek Roma. Mereka adalah Kostas Manolas atau Antonio Rudiger yang sayangnya usaha itu sepertinya akan sulit mengingat betapa berharganya keduanya bagi Roma.

Komentar Anda