Scroll to Top

Karena Monchi, Stephane Mbia Bisa Saja Gabung Roma

By Wan Faizal / Published on Thursday, 18 May 2017

Mbia

Gelandang asal Kamerun, Stephane Mbia, memberikan satu kode dimana ia bisa saja kembali bermain di Eropa dan bergabung bersama AS Roma. Hal itu bisa menjadi satu kemungkinan tersendiri setelah Mbia menyatakan bahwa ia masih rutin berkomunikasi dengan Monchi yang kini menjadi Direktur Olahraga Roma.

Mbia memang menjadi salah satu rekrutan Monchi kala ia masih berkarir di Sevilla. Saat itu pada 2013, Monchi memutuskan untuk meminjam Mbia dari Queens Park Rangers dan kemudian mempermanenkan gelandang yang kini berusia 30 tahun tersebut. Meski hanya semusim saja dan kemudian pindah ke Trabzonspor, Mbia mengaku bahwa sampai sekarang ia masih rajin menghubungi Monchi.

“Saya tidak akan menyembunyikan fakta dari kalian bahwa saya masih memiliki hubungan yang sangat bagus dengan Monchi yang kini sudah bersama Roma. Kami sering berbicara dari waktu ke waktu dan menurut saya Liga Italia cukup menarik,” jelas Mbia.

Namun demikian, Mbia menyatakan bahwa ia tak menutup kemungkinan juga untuk bergabung dengan klub Eropa lainnya, terutama Marseille yang sudah dianggapnya sebagai rumah sendiri. Nama Mbia sendiri memang besar disana dimana ia sempat bermain 69 kali dan mengemas lima gol bagi Marseille.

“Bagi saya, Marseille sudah seperti rumah sendiri. Kota ini memang sangat spesial bagi saya karena saya menikah disana dan putri saya juga lahir disana. Dahulu saya juga tidak terlalu senang saat pindah ke QPR karena saya masih ingin bertahan di Marseille.”

Mbia sendiri bergabung dengan Hebei China Fortune pada Januari 2016 lalu setelah dilepas Trabzonspor. Namun sepertinya pemain satu ini terlihat tak begitu senang dan sudah merindukan atmosfer kompetisi di Eropa.

Komentar Anda