Scroll to Top

Juventus Atau Madrid Yang Juara Liga Champion 2017? Ini Prediksi Xavi!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 18 May 2017

Real Madrid's Cristiano Ronaldo scores past Juventus goalkeeper Gianluigi Buffon during their Champions League soccer match at Juventus stadium in Turin

Juventus atau Madrid yang juara Liga Champion 2017 dalam duel pada 4 Juni mendatang? Menurut Xavi, ini pertanyaan yang serba sulit. Pasalnya, kedua tim sama-sama berimbang, ibarat adu koin saja. Namun Xavi ingin Gianluigi Buffon, kiper Juve, mengangkat trofi Liga Champions untuk pertama kali sepanjang karier.

Pertarungan Juve vs Madrid di final Liga Champion musim ini adalah pertempuran dua tim dengan mahzab berbeda. Juventus setia dengan pertahanan baja mereka, sementara Madrid juga berpegang teguh pada formasi ofensif mereka. Pertarungan bakal sangat rumit karena kedua tim punya kekuatan yang seimbang. Soal hal ini, Xavi Hernandez punya pandangan.

Dikutip dari AS, Xavi menyebut, “Juventus bermain bagus dan memilikiskuat yang bagus Mereka menunjukkan hal ini dalam pertandingan melawan Barcelona dan (pertahanan mereka) tidak mungkin untuk dibongkar.”

Xavi merujuk pada perempat final Liga Champions, kala Juventus menghancurkan Barcelona 3-0. Sementara Barca sendiri, merusak Real Madrid 2-3 di dalam pertarungan terakhir. Cuma, menurut Xavi, Juve di final Liga Champion punya keunggulan ekstra.

FBL-EUR-C1-REALMADRID-JUVENTUS

“Meramalkan siapa yang akan menang (dalam duel Juve vs Madrid) ini ibarat ketika kita melakukan lemparan koin (tidak bisa ditebak). Saya membaca di hari sebelumnya bahwa (Gianluigi) Buffon tidak pernah memenangkan Liga Champions. Dia pantas mendapat kehormatan tersebut. Selain itu, saya ingin melihat Buffon memenangkan Ballon d’Or berikutnya “.

Real Madrid tidak hanya berburu juara Liga Champions. Tetapi juga, juara Liga Spanyol. Soal yang terakhir ini Xavi sedikit bingung. Pasalnya, sebagai jebolan Barcelona, ia jelas berpihak pada klub Catalan. Tetapi, Madrid sedang dalam momentum dan hanya membutuhkan satu angka untuk jadi kampiun.

Xavi menjelaskan, “Saya tidak melihat Real Madrid bakal membiarkan kesempatan (juara) lepas dari genggaman tangan. Mereka benar-benar kuat sepanjang musim ini. Pertandingan di Vigo (melawan Celta) adalah kunci dan mereka lolos dengan kemenangan.”

“(Sebagai seorang Barcelonista) Saya harap Madrid tergelincir melawan Málaga sehingga Barca memenangkan gelar tapi saya benar-benar merasa kemungkinan itu bakal sangat sulit.”

Komentar Anda