Scroll to Top

Bukan CR7 Yang Bakal Juara Ballon d’Or 2017, Tapi Gianluigi Buffon!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 18 May 2017

Bukan CR7 Yang Bakal Juara Ballon d'Or 2017, Tapi Gianluigi Buffon! (2)

Bukan CR7 yang bakal juara Ballon d’Or 2017, tapi Gianluigi Buffon. Demikian yang diramalkan oleh penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Bagi Griezmann, Juventuslah yang akan keluar sebagai juara Liga Champion tahun ini; dan dengan demikian, Buffon memiliki catatan yang lebih prima dari Cristiano Ronaldo, yang sekarang disebut-sebut sebagai calon terkuat peraih Ballon d’Or tahun ini.

Jika Cristiano Ronaldo memenangi Ballon d’Or tahun ini, maka dia akan memiliki koleksi gelar yang sama seperti Lionel Messi. Sebelumnya, tahun 2016, CR7 memperkecil jarak dari Messi dengan perbandingan 4:5. Ronaldo sendiri tampak layak untuk mewujudkan hal tersebut. Ia tidak hanya tampil luar biasa, timnya juga sangat kompetitif.

Real Madrid sampai saat ini berpeluang meraih dua gelar juara, yaitu Liga Spanyol dan Liga Champions. Sesuatu yang hanya bisa disaingi oleh Juventus; yang berpeluang meraih treble untuk gelar Coppa Italia, Liga Italia, dan juga Liga Champions. Di sinilah nama Gianluigi Buffon muncul.

Bukan CR7 Yang Bakal Juara Ballon d'Or 2017, Tapi Gianluigi Buffon! (1)

Andai Buffon juara, maka ia menjadi kiper pertama setelah Lev Yashin yang memenangi Ballon d’Or. Meskipun tidak sedikit yang meragukan kelayakan Buffon, tidak dapat dipungkiri, setelah karier panjang sang pemain yang kini 39 tahun, jika Buffon berhasil menjadi pemain terbaik dunia tahun ini, kariernya bakal sangat sempurna. Ini juga sekaligus jadi kesempatan ‘terakhir’ sang mantan penjaga gawang Parma.

Menurut Antoine Griezmann, jika ditanyai siapa yang lebih pantas juara Ballon d’Or, ia menyebut Buffonlah orangnya. Pendapat Griezmann ini diambil dari keyakinannya, Juventus yang bakal memermak Real Madrid di Liga Champions, bukan sebaliknya.

Kata Griezmann kepada El Larguero, “Juve akan memenangkan Liga Champion dan setelah itu kita harus memberikan penghargaan kepada Ballon d’Or kepada [Gianluigi] Buffon.”

Nah, bisakah ramalan Griezmann menjadi nyata?

Komentar Anda