Scroll to Top

CR7 Tuding Pemain Celta Vigo Dapat Uang Suap Dari Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 19 May 2017

CR7 Tuding Pemain Celta Vigo Dapat Uang Suap Dari Barcelona

CR7 menuding pemain Celta Vigo mendapatkan uang suap dari Barcelona dalam laga di Balaidos pada Kamis (18/5) lalu. Ketika itu, Cristiano Ronaldo yang bersitegang dengan bek Celta, Gustavo Cabral, memperolok Celta dengan menyebut, “kamu (dapat suap) uang berjumlah banyak. Maletin!”

Istilah ‘maletin’ populer digunakan untuk menyebut kopor uang dari pihak ketiga yang disodorkan kepada sebuah klub yang sudah tidak membutuhkan hasil apapun lagi, agar memenangkan pertandingan melawan rival langsung pihak ketiga tersebut. Sebagai contoh, dalam kasus duel Celta Vigo vs Real Madrid.

Barcelona mungkin-mungkin saja menjanjikan pembayaran sejumlah uang kepada Celta jika bisa menggebuk Madrid di Balaidos. Pasalnya, Celta sudah terpatri di papan tengah. Sementara, jika mereka mengalahkan Madrid, maka Barcelonalah yang mendapatkan keuntungan. Hal inilah yang dijadikan oleh Cristiano Ronaldo sebagai bahan ejekan.

Dalam laga Celta Vigo vs Real Madrid yang berakhir dengan skor 1-4, terdapat momen kala Cristiano Ronaldo diving, dan tidak mendapatkan teguran apa-apa oleh wasit. Para pemain Celta berang dan memperoloknya. Tidak lama berselang, terjadi momen berkebalikan.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Celta Vigo vs Real Madrid 1-4,

Iago Aspas jatuh di kotak penalti Madrid karena sentuhan Sergio Ramos. Para pemain Celta meminta wasit menghadiahkan tendangan penalti. Namun justru Aspas diusir dari lapangan karena sudah menerima kartu kuning, dan kini dianggap melakukan diving.

Cristiano Ronaldo memanfaatkan kesempatan ini untuk menuding Gustavo Cabral. Menurut Ronaldo, apa gunanya Celta berkeras mencari penalti untuk menyamakan kedudukan atau apapun, jika tidak ada ‘maletin’ dari Barcelona.

Ronaldo berkata kepada Cabral, jatuhnya ia di kotak penalti Celta dan jatuhnya Aspas di kotak penalti Madrid adalah dua hal berbeda. Lalu Ronaldo menyebur, “Kamu. (Dapat) banyak uang (dari Barcelona, ya?). Maletin!”

Cristiano Ronaldo juga menggerakkan jarinya sedemikian rupa untuk membuat gestur universal ‘uang’ dan pura-pura menirukan gaya seseorang membawa kopor berisi uang suap.

Komentar Anda