Scroll to Top

5 Cara Bikin Bokong Mulus Secara Alami

By C Novita / Published on Friday, 19 May 2017

bokong besar

Walau letaknya di belakang dan tak terlihat serta fungsinya untuk duduk, namun merawat kulit bokong harus dilakukan dengan baik. Tentu Anda akan lebih suka memiliki bokong yang mulus dan halus dari pada kasar kusam tak terawat bukan?

Berikut ini cara alami menghaluskan kulit bokong tanpa perlu ribet membayar mahal di salon. Sederhana saja bahan-bahannya dan mudah dijumpai kok. Yuk simak cara bikin bokong mulus alami berikut ini:

Jeruk nipis

Manfaat jeruk nipis untuk membersihkan sisa kulit mati yang membuat bokong tampak kusam dan kasar. Caranya, peras satu butir jeruk nipis lalu celupkan kapas ke dalam perasan tersebut. Gosok perlahan kapas ke kulit bokong, sembari dipijat lembut. Diamkan 5 menit, lalu bilas hingga bersih.

Kulit jeruk buah

Jeruk buah atau jeruk manis memiliki tekstur kulit yang kasar bergelombang. Anda bisa gunakan bagian dalam kulit jeruk untuk menghaluskan kulit bokong, karena kandungan vitamin C nya yang tinggi. Cukup usap permukaan kulit jeruk yang berwarna putih ke kulit lalu diamkan beberapa saat. Bilas hingga bersih.

Cuka apel

Cairan ini pun baik untuk kesehatan kulit. Caranya, campur cuka apel dan oatmeal serta minyak zaitun. Aduk rata dan gunakan sebagai masker pada kulit bokong. Diamkan hingga mengering kemudian bilas sampai bersih.

Susu

Tidak hanya menyehatkan, susu juga bikin kulit lebih terawat, lembab dan halus. Susu berfungsi untuk mencerahkan kulit juga, sehingga bisa digunakan merawat kulit bokong. Cukup oleskan di permukaan kulit, biarkan sampai kering dan meresap lalu bilas dan bersihkan.

Masing-masing cara dianjurkan untuk rutin dilakukan sampai permukaan kulit berubah lebih mulus dan halus. Selamat mencoba.

 

 

Komentar Anda