Scroll to Top

Mengapa Real Madrid Tidak Pantas Juara Liga Spanyol Musim Ini?

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 19 May 2017

Real Madrid vs Sevilla 4-1, s

Mengapa Real Madrid tidak pantas juara Liga Spanyol musim ini? Menurut gelandang Los Blancos, Casemiro, timnya sangat layak memenangi kompetisi tahun ini. Oleh karenanya, ia yakin, Madrid tidak akan kehilangan poin dalam lawatan ke kandang Malaga di partai terakhir Liga Spanyol akhir pekan ini.

Kontroversi sudah menjadi hal lumrah sepanjang musim. Tudingan bahwa Real Madrid mendapatkan bantuan dari wasit dan otoritas Liga Spanyol, terlalu sering menggema. Kasus terakhir, dihapuskannya kartu kuning Nacho, dan hukuman kartu merah untuk Iago Aspas, menjadi bahan ejekan dari pihak yang tidak senang Madrid di puncak.

Namun faktanya, hingga jornada 37, Real Madrid memimpin klasemen Liga Spanyol dengan selisih tiga angka dari Barcelona. Andai Madrid bisa meraih satu poin saja melawan Malaga, tidak peduli Barca hendak membantai Eibar sebanyak apapun, gelar juara akan jatuh ke tangan Los Blancos. Dan Casemiro ingin Madrid mewujudkan hal itu.

Hasil Liga Champion Tadi Malam Atletico Madrid vs Real Madrid 2-1, f

Casemiro kepada situs resmi Real Madrid menyebutkan, “Tiga poin (melawan Celta) sudah membawa kami mengambil langkah signifikan menuju gelar juara La Liga. Berikutnya ada Malaga, yang tangguh di kandang dan berkembang jauh menjelang akhir musim.”

“Skuat kami ini layak meraih gelar La Liga, tapi kami akan menuju ke sana (Malaga) dengan hati-hati; karena kami sadar, perjalanan akan berat.”

Tidak hanya menganggap Real Madrid pantas merebut gelar Liga Spanyol pertama dalam lima tahun terakhir, Casemiro juga memberikan penilaian khusus untuk Cristiano Ronaldo; bintang Real Madrid yang perannya sangat krusial, termasuk mencetak dua gol ke gawang Celta Vigo di laga tunda Kamis ini.

“Cristiano tampil luar biasa di La Liga dan babak akhir Liga Champions. Saya pikir kita harus mengucapkan nama Cristiano dalam embusan napas yang sama dengan Ballon d’Or sekali lagi.”

Komentar Anda