Scroll to Top

Nicky Hayden Alami Kerusakan Otak, Kondisi Masih Kritis

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 19 May 2017

Nicky Hayden Alami Kerusakan Otak, Kondisi Masih Kritis (1)

Nicky Hayden, juara dunia MotoGP mengalami kerusakan otak menyusul kecelakaan saat bersepeda pada Rabu (17/5) lalu. Pernyataan medis yang diungkap pada Kamis malam menunjukkan, kondisi sang pebalap Amerika Serikat yang sekarang bergelut di World Superbike (WSBK) itu, sampai saat ini masih kritis.

Nicky Hayden masih dirawat di unit perawatan intensif (ICU) rumah sakit Bufalini di Cesena, pasca insiden dirinya tertabrak mobil saat mengendarai sepeda di Rimini. Dalam update terakhir pada Kamis pukul 17.00 CET, terungkap bahwa Hayden masih dalam kondisi sangat kritis. Pria berusia 35 tahun itu menderita poligauma serius dengan kerusakan serebral yang cukup serius.

Dalam masa-masa seperti ini, Nicky Hayden terus didampingi keluarganya. Selain sang ibu Rose dan saudaranya, Tommy, yang terbang dari Amerika Serikat ke Italia, Hayden juga dijaga sang tunangan, Jackie. Sementara di luar sana, terutama melalui media sosial, dukungan penuh kepada Nicky Hayden untuk menghadapi masa-masa sulit ini terus mengalir.

Nicky Hayden Alami Kerusakan Otak, Kondisi Masih Kritis (2)

Tidak terkecuali, Valentino Rossi. Sang legenda MotoGP dan kawan Hayden ini mengungkapkan kegelisahannya mengetahui kondisi terakhir Hayden. Kata Rossi, “kita menerima berita yang sangat-sangat buruk kemarin. Saya langsung berbicara dengan kawan saya yang seorang dokter, dan dia berkta, sejak awal situasi (memang sudah) sangat sulit bagi Nicky.”

“Dan sekarang dengan sedikit waktu yang berlalu, Anda mulai mengerti yang sedang menimpanya. Ini sangat menyakitkan karena Nicky  pebalap yang hebat, punya talenta luar biasa, seorang juara dunia dan selalu di puncak, tapi lebih dari itu, ia adalah orang yang sangat baik.”

“Dia datang dari keluarga pebalap yang baik: ayahnya dab dua saudara laki-lakinya. Nicky senantiasa jadi  orang baik, selalu tersenyum, jadi pastinya  yang menimpanya sangat buruk. Tapi semua orang yang mengenal Nicky pasti berharap yang terbaik.”

Komentar Anda