Scroll to Top

Bayern Munchen Resmi Rilis Jersey Baru Musim 2017-2018, ‘Edisi Klasik’

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 19 May 2017

Bayern Munchen Resmi Rilis Jersey Baru Musim 2017-2018, 'Edisi Klasik' 2

Bayern Munchen resmi merilis jersey baru untuk musim 2017-2018. Jersey tersebut ibarat edisi klasik, mengingat Die Roten menggunakan pola jersey yang sama seperti saat mereka menguasai Eropa pada dekade 1970-an. Bekerjasama dengan Adidas, Bayern berharap jersey ini membuat mimpi mereka meraih trofi Liga Champions, yang terakhir kali terwujud pada 2013, bakal terwujud.

Bayern Munchen sudah melakukan semua formula untuk merasakan gelar Liga Champions. Mereka sempat mendatangkan Pep Guardiola. Teptai dalam tiga musim bersama Pep, Die Roten hanya bisa berhenti di semifinal. Strategi diubah dengan masuknya Carlo Ancelotti, pria yang bisa mengangkat trofi kompetisi Eropa bersama AC Milan dan Real Madrid. Namun nyatanya, musim ini Bayern malah mentok di posisi lebih buruk, perempat final.

Bayern Munchen Resmi Rilis Jersey Baru Musim 2017-2018, 'Edisi Klasik' 1

HyperFocal: 0

Kali ini, Bayern akan melakukan inovasi. Tapi bukan dari pelatih baru atau pemain baru. Melainkan jersey baru. Jersey yang dipilih sengaja dibuat mirip dengan jersey Bayern di era kesuksesan mereka pada 1970-an, kala mereka meraih tiga gelar Liga Champions beruntun. Kala itu, Bayern diperkuat orang-orang legendaris seperti Franz Beckenbauer, Gerd Muller dan Uli Hoeness.

Desain jersey dibuat menarik, yaitu warna merah yang dominan sesuai julukan Die Roten, ditambah dengan gegaris putih vertikal. Tetap dengan gaya khas Adidas, tiga garis sejajar di bagian bahu. Dan menurut direktur senior desain jersey, Jurgen Rank, “Jersey baru ini terinspirasi oleh salah satu jersey paling ikonik yang dimiliki Bayern dalam periode kejayaan mereka.”

Saat itu, Bayern dapat dikatakan, mendominasi sepakbola Eropa.

Bukan berarti jersey tersebut sepenuhnya kuno atau klasik. Rank menyebutkan, “Klub dan kami berpikir, sudah saatnya mengembalikan desain jersey yang hebat ini, tapi jelas dengan cara modern.”

Bayern Munchen Resmi Rilis Jersey Baru Musim 2017-2018, 'Edisi Klasik' 7

Bayern Munchen Resmi Rilis Jersey Baru Musim 2017-2018, 'Edisi Klasik' 8

Sentuhan modern dari jersey retro ini membuat Bayern Munchen tampak megah. Dan, moto klub, ‘Mia San Mia’ yang secara kasarnya diterjemahkan sebagai slogan hidup ‘Kami tahu dari mana berasal, siapa kami, dan apa yang kami bidik’ terpanmpang di bagian dalam leher jersey.

Bayern Munchen akan mengenakan jersey ini dalam bentrokan terakhir di Liga Jerman melawan Freiburg pada hari Sabtu. Laga tersebut juga menjadi laga tempat mereka mengangkat trofi Bundesliga di depan fans yang memenuhi Allianz Arena.

Komentar Anda