Scroll to Top

Ada “Sepanjang Jalan Kenangan” di Album Terbaru The Rain

By Aditya / Published on Thursday, 05 Jan 2012

Sesuai dengan namanya, The Rain memang selalu tertarik dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan hujan. Judul album, lagu, atau lirik-lirik tembang yang digarap The Rain hampir selalu mengandung makna hujan. Oleh sebab itulah, band asal kota gudeg Yogyakarta ini lekat dengan citra sebagai band melankolis.

Gara-gara hujan itu pula yang membuat Indra Prasta (vokal), Iwan Tanda (gitar), Ipul Bahri (bass). dan Aang Anggoro (drum), tertarik untuk menggarap ulang lagu kenangan yang legendaris, yakni ”Sepanjang Jalan Kenangan”, yang dulu dibawakan oleh penyanyi senior Tetty Kadi.

The Rain menjadikan tembang memori ini sebagai salah satu single di album terbaru mereka yang bertajuk ”Jingga Senja dan Deru Hujan”. Di dalam lirik tembang ”Sepanjang Jalan Kenangan” yang terdengar sendu itu, memang terselip kata ”hujan”. Coba simak penggalan liriknya berikut ini:

Sepanjang jalan kenangan/ Kita slalu bergandeng tangan/ Sepanjang jalan kenangan/ Kau peluk diriku mesra/ Hujan yang rintik-rintik di awal bulan itu/ Menambah nikmatnya malam syahdu

The Rain sendiri menyatakan bahwa single ”Sepanjang Jalan Kenangan” itu sebagai simbol perjalanan musik mereka yang sudah berjalan 10 tahun. Selama satu dekade itu, para personel The Rain telah bersama-sama melalui jalan kenangan, merasakan suka dan duka bersama.

Single ini sebenarnya juga penanda 10 tahun perjalanan kita. Sepanjang jalan kenangan yang kita lewati, terus kita jalan bersama, ketemu hujan, menikmati semuanya bersama. Ya semacam itulah,” ungkap Indra Prasta, vokalis The Rain, seperti dikutip dari DetikHot, Rabu (4/1).

Album terbaru The Rain memuat 10 lagu dan 1 lagu instrumental. Selain ”Sepanjang Jalan Kenangan”, terdapat juga sederet lagu-lagu romantis lainnya, seperti “Bermain dengan Hatiku” (single yang yang telah dirilis pada 2011 silam), “Perempuan Hujan”, “Apakah Kamu Mendengarku”, dan lain-lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda