Scroll to Top

Ini Kronologi Kecelakaan Tol Cipularang yang Libatkan 10 Kendaraan

By C Novita / Published on Friday, 19 May 2017

kecelakaan tol cipularang

Kecelakaan beruntun di Tol Cipularang pada hari Kamis (18/5/2017) melibatkan 10 kendaraan serta menyebabkan empat orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka. Kronologi peristiwa mengenaskan tersebut menurut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus diawali oleh satu unit truk trailer yang hilang kendali saat tiba di Km 91.400 Kampung Batudatar, Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Truk menuju ke arah Jakarta dari Bandung itu pun melibas kendaraan yang melaju di depannya, karena posisi jalan menurun. Sang supir, Sutrisno (36) tidak bisa mengendalikan kendaraan besar itu dan pertama menabrak satu unit mobil Luxio dan Mazda.

Selanjutnya truk masih terus laju dan menabrak lagi Panther, disusul Honda Freed yang juga sedang nahas melintas di jalur yang sama.

Truk lantas banting setir ke kiri namun malah menabrak kendaraan yang sedang berhenti untuk antre yakni mikrobus Elf City Trans, satu unit Avanza, Toyota Yaris, lalu satu unit Sirion.

Truk trailer mulai melambat dan terakhir menabrak Bus Kencana Jaya dengan nomor polisi F 7580 SD.

“Akibat dari kejadian tersebut 1 korban meninggal dunia di TKP,  3 korban meninggal dunia di RS Thamrin, 2 orang luka berat, dan 26 orang luka ringan,” jelas Yusri lagi.

Kejadian kecelakaan beruntun Tol Cipularang tersebut berlangsung malam hari sekira pukul 19.15 WIB. Para korban pun langsung dievakuasi ke beberapa rumah sakit yakni RS Siloam dan RS Thamrin Purwakarta.

 

 

Pic: okezone.com

Komentar Anda