Scroll to Top

Lionel Messi Punya Hak Khusus Memilih Pemain di Timnas Argentina?

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 19 May 2017

Lionel Messi Argentina Masih Bisa Lolos ke Piala Dunia Rusia 2018! (2)

Apakah Lionel Messi punya hak khusus memilih pemain di timnas Argentina? Pertanyaan ini selama ini menghantui pikiran penggemar sepakbola. Pasalnya, berdasarkan gosip yang beredar, Messi memang punya hak itu. Hal tersebutlah yang menyebabkan Mauro Icardi tidak pernah ada di skuat Albiceleste. Namun ditegaskan oleh mantan pelatih Argentina, Tata Martino, isu ini sepenuhnya dusta.

Meskipun Mauro Icardi mencetak banyak gol untuk Inter Milan, pintunya ke timnas Argentina seperti tertutup rapat-rapat. Entah itu Alejandro Sabella, Tata Martino, atau Edgardo Bauza enggan memanggilnya. Banyak yang menduga, ini terjadi karena Icardi merebut Wanda Nara, istri Maxi Lopez. Dan Messi sebagai kawan Maxi Lopez, memutuskan, Icardi tidak akan ada di timnas selamanya.

Jika isu ini benar, maka jelas Lionel Messi punya kekuasaan penuh di timnas Argentina. Opini liar pun berkembang. Jangan-jangan Messi pula yang mengatur formasi Argentina selama ini. Cuma, menurut Tata Martino, yang mengantar Albiceleste dua kali menembus final Copa America, isu-isu ini cuma sampah belaka.

Kata Martino, ” (Isu seperti) Itulah yang diyakini banyak orang, tapi jelas itu tidak benar. Singkatnya, jurnalisme hanya memberikan kabar sesuai dengan yang ingin didengarkan orang (bukan fakta sebenarnya). Saya telah mendengar banyak kejadian serupa di masa lalu (bahwa Messi punya hak khusus), tetapi semua pelatih (Argentina) membantah hal itu.”

Hasil Pra Piala Dunia Hari Ini Brazil vs Argentina 3-0, Dibantai Meski Ada Messi!

“Kebanyakan orang mempercayai hal itu (kekuasaan Messi) memang terjadi, tetapi banyak karangan yang disusun untuk keyakinan semacam itu. Fakta absolut ditinggalkan begitu saja.”

“Kita kadang dengan mudah menghakimi,  ada orang-orang jahat yang bertanggung jawab atas sebuah kejadian, sementara orang-orang yang lebih lemah hanya bisa menerima, dan membiarkan semua itu terjadi. Tapi saya tidak punya banyak waktu untuk menanggapi kisah karangan sepert itu.”

Tata Martino termasuk salah satu dari sekian orang beruntung di dunia. Pasalnya ia pernah melatih Lionel Messi di level klub bersama Barcelona, dan di level internasional bersama Argentina. Sialnya, justru di tangan Martino, Messi merasakan kegagalan di empat kompetisi; dan hanya menang di Piala Super Spanyol.

 

Komentar Anda