Scroll to Top

Barcelona Pakai Jersey Khusus Dalam Duel Terakhir vs Eibar

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 19 May 2017

Barcelona Pakai Jersey Khusus Dalam Duel Terakhir vs Eibar

Barcelona akan mengenakan jersey khusus dalam duel terakhir mereka di Liga Spanyol musim ini versus Eibar. Klub Catalan bakal mengenang kesuksesan pertama mereka merebut gelar Liga Champions pada tahun 1992 lalu. Dan duel kontra Eibar yang ‘berdekatan’ waktunya dengan peringatan seperempat abad alias 25 tahun kejadian tersebut, dipilih untuk merayakan kenangan tersebut.

Sepanjang sejarah, Barcelona merebut lima gelar Liga Champions. Empat di antaranya terjadi di generasi emas klub Catalan, yaitu pada 2006, 2009, 2011, dan 2015. Namun yang paling istimewa bagaimanapun adlaah yang pertama. Kala itu, 20 Mei 1992, Barcelona yang bertempur dengan Sampdoria di partai puncak Liga Champions, sukses memetik kemenangan 1-0. Ini menjadi kado indah bagi Johan Cruyff yang saat itu membangun tim Barca yang berjuluk The Dream Team.

Kini, 25 tahun berlalu, Barcelona punya cara tersendiri untuk menghidupkan kenangan tersebut. Mereka akan mengenakan jersey khusus untuk peringatan ulang tahun kejayaan pertama di Eropa dalam laga melawan Eibar. Jersey yang dipakai akan tetap sama seperti jersey kandang Barca, mengingat laga dimainkan di Camp Nou, tetapi terdapat detail berupa bubuhan kalimat di bagian dada yang melambangkan perayaan kemenangan Barca tersebut.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Villarreal 4-1, a

Sayangnya, dalam ulang tahun ke-25 kejayaan Barcelona di Liga Champions untuk pertama kali, klub Catalan justru tampil mengecewakan di Eropa. Musim ini adalah kali kedua mereka tersingkir secara berturut-turut di perempat final. Jika musim lalu Barcelona ditikam Atletico Madrid dengan agregat 3-2, maka tahun ini mereka dibungkam oleh jawara Liga Italia, Juventus dengan agregat 3-0.

Barcelona sendiri musim ini, paling berpeluang hanya meraih Copa del Rey saja. Pasalnya, merebut gelar Liga Spanyol juga semakin sulit, karena mereka sejauh ini tertinggal tiga poin dari Real Madrid.

Komentar Anda