Scroll to Top

DxOMark: Kamera Samsung Galaxy S8 Setara Galaxy S7

By Ditya / Published on Friday, 19 May 2017
Samsung Galaxy S8
Samsung Galaxy S8

Kemampuan kamera smartphone Samsung Galaxy S8 series dikatakan setara dengan generasi pendahulunya, Galaxy S7. Hal ini diungkapkan oleh DxOMark yang tak lain adalah pakar penguji kamera smartphone. Galaxy S8 mampu mencetak skor 88 poin, sama dengan Galaxy S7. Namun, angka ini masih di belakang Google Pixel dan HTC U11.

Menurut DxOMark, kamera Galaxy S8 mengesankan di lingkungan dengan cahaya rendah atau cahaya rendah ekstrem. Gambar yang dihasilkan terang, detailnya jelas, tapi ini hanya saat subjek dan kamera masih still. Bahkan sedikit gerakan – seperti saat memotret genggam – kemungkinan akan menghasilkan foto yang tidak dapat digunakan atau blurr.

Seperti yang sudah Sidomi News bahas sebelumnya, Samsung Galaxy S8 mengusung kemampuan kamera yang sama, yakni mengandalkan kamera belakang berkekuatan 12,2 megapiksel dengan sensor 1/2.5 inci berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta LED flash. Spesifikasi kamera Galaxy S8+ ini memang sama seperti pendahulunya, tetapi didukung peningkatan dari sisi perangkat lunak.

Smartphone ini didukung kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel aperture f/1.7, autofokus untuk foto selfie dan video call. Tak hanya itu, smartphone ini memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68. Galaxy S8+ juga didukung fitur Iris Scanner dan fingerprint sensor.

Seperti yang sudah Sidomi News ulas sebelumnya, Samsung Galaxy S8 mengusung layar lengkung di kedua sisinya berukuran 5,8 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2960 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 570 piksel per inci. Samsung juga melindungi layar Galaxy S8 dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka TouchWiz UI. Ponsel ini didukung baterai 3000mAh.

Sedangkan Samsung S8+ mengandalkan layar lengkung di kedua sisinya berukuran 6,2 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2960 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 529 piksel per inci. Samsung juga melindungi layar Galaxy S8+ dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka TouchWiz UI. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3500mAh.

Komentar Anda